Tanah longsor kembali terjadi di Jagakarsa, Jaksel

Jumat, 30 Oktober 2020 | 11:33 WIB Sumber: Kompas.com
Tanah longsor kembali terjadi di Jagakarsa, Jaksel

ILUSTRASI. longsor


TANAH LONGSOR - JAKARTA. Bencana tanah longsor kembali terjadi di Jakarta Selatan, yaitu di kawasan Jagakarsa. Lokasi tanah longsor itu di Perumahan Villa Padi di Jalan Kecapi V, tepatnya di belakang Taman Spathodea.

Lurah Jagakarsa, Abdul Latif mengatakan, longsor disebabkan amblasnya turap tanah setelah dilanda hujan deras pada Rabu (28/10/2020) sore lalu.

Akibatnya, tembok di Perumahan Villa Padi ambruk dan menimpa saluran air. "Curah hujan sedang tinggi sehingga mengakibatkan pergerakan turap, sampai akhirnya longsor dan temboknya ambruk," kata Abdul kemarin.

Baca Juga: Jangan lupakan fenomena La Nina saat libur panjang

Abdul memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Saat ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Suku Dinas Sumber Daya Air untuk mengevakuasi reruntuhan tembok.

"Dari pihak perumahannya juga akan melakukan pertemuan dengan kecamatan untuk membangun tembok yang ambruk itu," ujar dia.

Peristiwa tanah longsor sebelumnya terjadi di Jalan Damai, Ciganjur, yang masih masuk wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Peristiwa itu terjadi pada 10 Oktober 2020. Seorang perempuan berusia 40 tahun tewas dalam peristiwa itu akibat tertimpa bangunan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lagi, Tanah Longsor Terjadi di Jagakarsa, Jakarta Selatan",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru