Tenant Makanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Terbakar

Minggu, 01 September 2024 | 11:39 WIB   Reporter: Arif Ferdianto
Tenant Makanan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Terbakar

ILUSTRASI. Salah satu bagian atap tenant food & beverage (F&B) di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta . ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal/tom.


KEBAKARAN - NUSA DUA. PT Angkasa Pura II melaporkan terjadinya kebakaran di salah satu bagian atap tenant food & beverage (F&B) di area keberangkatan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta pada Minggu, 1 September 2024, pukul 04.24 WIB. 

Senior Manager Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M. Holik Muardi, menyatakan bahwa api berhasil dipadamkan oleh personel Airport Rescue & Fire Fighting (ARFF) sekitar pukul 04.30 WIB.

"Titik api yang muncul berhasil dipadamkan dengan cepat sesuai prosedur, dibantu fasilitas seperti APAR dan hydrant, sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya," ungkap Holik dalam keterangan resminya pada Minggu (1/9). 

Baca Juga: Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket DAMRI Bandara Soekarno-Hatta

Saat ini, personel ARFF sedang melakukan normalisasi lokasi dengan menghilangkan asap menggunakan vacuum smoke dan exhaust fan.

Holik menambahkan bahwa penyebab kebakaran masih belum diketahui dan sedang dalam tahap investigasi. 

PT Angkasa Pura II juga menyampaikan permintaan maaf kepada para penumpang atas ketidaknyamanan yang terjadi. Meski demikian, operasional penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta tetap berjalan normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru