Tangerang sedia Rp 10 M gusur lokalisasi Dadap

Selasa, 01 Maret 2016 | 16:43 WIB Sumber: Warta Kota
Tangerang sedia Rp 10 M gusur lokalisasi Dadap


Tangerang. Pemerintah Kabupaten Tangerang sudah menyiapkan sejumlah dana untuk penertiban lokalisasi Dadap Cheng In. Penertiban akan berlangsung dalam waktu dekat.

Diharapkan, penertiban lokalisasi Dadap bisa berjalan dengan lancar seperti lokalisasi Kalijodo, Jakarta Utara yang sukses diluluhlantakkan Pemprov DKI Jakarta tanpa ada perlawanan apapun. "Kami siapkan dana Rp 10 miliar untuk penertiban sekaligus penutupan lokalisasi di Dadap Cheng In, " kata Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Selasa (1/3).

Zaki memaparkan, dana tersebut namtinya bukan hanya digunakan untuk prosesi pembongkaran bangunan dengan alat-alat berat saja. "Anggaran juga dialokasikan untuk pemeriksaan kesehatan, juga untuk pembinaan sosial warga yang kena gusur, " kata Zaki.

Perihal tanggal eksekusi, Zaki menegaskan bahwa pihaknya sudah menetapkan tanggal 26 Mei sebagai hari penertiban. "Kami fokus pada penertiban dan penutupan kafe-kafe, tempat karaoke, dan penanganan wanita pekerja seks disana," kata Zaki. (Banu Adikara)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru