Target terlampaui Gubernur Anies tambah vaksinasi corona di Jakarta jadi 11 juta

Minggu, 15 Agustus 2021 | 23:40 WIB   Reporter: Syamsul Ashar
Target terlampaui Gubernur Anies tambah vaksinasi corona di Jakarta jadi 11 juta

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Widyastuti meninjau vaksinasi corona di Jakarta Jumat (6/8/2021). Gubernur menambah target vaksinasi corona di Jakarta menjadi 11 juta orang.


COVID-19 - JAKARTA. Jumlah vaksinasi corona di Jakarta hingga Minggu 15 Agustus 2021 sudah mencapai lebih dari 9 juta orang yang mendapat vaksinasi corona dosis pertama. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut realisasi vaksinasi corona di Jakarta ini telah melampaui target awal yakni sebanyak 8,8 juta orang.

Karena itulah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan untuk meningkatkan target vaksinasi corona di Jakarta menjadi 11 juta orang.

Baca Juga: UPDATE Corona di Jakarta Minggu (15/8), positif 1.182, sembuh 1.066, meninggal 17

"Untuk mempercepat penanganan pandemi, Pemprov DKI Jakarta kini menaikkan sasaran vaksinasi corona di Jakarta menjadi 11 juta orang," kata Anies.

 

Sebab, meskipun pencapaian vaksinasi corona di Jakarta dosis pertama sudah 100,8%,  namun dari 9 juta ini belum semuanya warga ber-KTP DKI Jakarta. 

"Ada 3,7 juta peserta vaksinasi corona di Jakarta, yang ber-KTP luar DKI Jakarta. Sebagian besar adalah petugas publik yang memang bekerja di DKI Jakarta sebanyak 1,9 juta orang," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Minggu (15/8).

Sisanya peserta vaksinasi corona di Jakarta, adalah warga ber-KTP non DKI Jakarta tapi berdomisili, bekerja dan belajar di Jakarta. 

Baca Juga: Presiden memutuskan harga tes PCR menjadi Rp 450.000 – Rp 550.000, ini kata PERSI

Ada juga peserta vaksinasi corona di Jakarta, memang ada juga sebagian lagi yang ber-KTP, berdomisili dan bekerja di luar Jakarta tapi ikut vaksin di Jakarta karena Jakarta tidak membatasi peserta vaksin harus KTP Jakarta. 

"Bila Anda manusia di atas 12 tahun, Anda sehat, silakan vaksinasi corona di Jakarta," katanya.

Menurut Anies, berdasarkan data di lapangan menunjukkan vaksinasi corona di jakarta mampu menurunkan risiko kematian akibat pasien corona.  

"Bagi yang belum vaksinasi corona di Jakarta, ayo segera daftar vaksin lewat aplikasi JAKI atau tanya ke fasilitas kesehatan terdekat. Pandemi belum usai, bersama-sama kita bisa menambal kebocoran kapal ini lebih cepat dan segera melaju kembali," kata Anies.

SELANJUTNYA>>>

Editor: Syamsul Azhar

Terbaru