kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45700,06   2,33   0.33%
  • EMAS938.000 -0,85%
  • RD.SAHAM -0.69%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Telkomsel hadirkan layanan 4G LTE di seluruh ibu kota kecamatan Natuna


Senin, 30 Desember 2019 / 15:31 WIB
Telkomsel hadirkan layanan 4G LTE di seluruh ibu kota kecamatan Natuna
ILUSTRASI. Telkomsel hadirkan layanan 4G LTE di seluruh ibu kota kecamatan Natuna

Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menutup tahun 2019, Telkomsel mempertegas komitmennya dalam mengakselerasikan negeri dengan memperluas cakupan jaringan 4G LTE di Indonesia.

Kali ini layanan mobile broadband tersebut hadir di Kabupaten Natuna, dimana pembangunan infrastruktur 4G LTE dilakukan dengan agresif hingga mencapai berbagai wilayah Ibu Kota kecamatan (IKC), seperti Kecamatan Midai.

Baca Juga: Telkom (TLKM) Perkuat Posisi Indihome sebagai Penguasa Pasar

Kini layanan 4G LTE Telkomsel telah bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat di Ibu Kota Kecamatan Natuna yang berjumlah sebanyak 15 IKC, termasuk Ranai yang telah terlayani 4G LTE sejak awal tahun 2017.

Komitmen Telkomsel menggelar pembangunan infrastruktur komunikasi di Natuna untuk melayani masyarakat itu pun mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Natuna. 

Pada perayaan HUT 20 tahun Kabupaten Natuna, Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal, M.Si sempat memberikan penghargaan kepada Telkomsel atas upaya Telkomsel menghadirkan jaringan berkualitas di Kepulaun Natuna.

Baca Juga: Simak rekomendasi analis Binaartha Sekuritas untuk saham TLKM

General Manager Network Operation and Quality Management Sumbagteng, Alvo Ismail mengatakan pihaknya berharap dengan hadirnya layanan 4G LTE di seluruh Ibu Kota Kecamatan Natuna akan mendukung pembangunan wilayah ini, sehingga sejajar dengan kota besar lainnya, di mana salah satu indikatornya adalah penerapan teknologi terkini.

"Kami pun percaya layanan ini akan memberikan dampak yang positif kepada masyarakat, khususnya dalam mencari dan bertukar informasi dengan lebih cepat," ujarnya dalam siaran pers, Senin (30/12)

Secara umum, kendala utama yang dialami oleh daerah terdepan Indonesia ini ialah masalah transportasi. Akibatnya, berbagai sektor mengalami pertumbuhan yang lambat dibandingkan daerah yang memiliki akses transportasi yang baik.

Baca Juga: Telkom Indonesia (TLKM) sediakan 100% fiber optic di Denpasar

"Namun hal itu dapat diminimalisir dengan hadirnya teknologi telekomunikasi sebagaimana kehadiran Telkomsel di daerah-daerah terdepan termasuk Kabupaten Natuna," lanjutnya.

Untuk Kabupaten Natuna, Telkomsel menggelar lebih dari 105 BTS yang di dalamnya termasuk BTS 2G, 3G, 4G hingga 4,5G. Jumlah ini merupakan BTS terbanyak yang dihadirkan dan Telkomsel menjadi operator pertama yang hadir lebih dulu melayani seluruh populasi masyarakat di Natuna.




TERBARU

Close [X]
×