Tempuh Jalur Darat ke Cianjur, Jokowi Pastikan Penanganan Korban Gempa

Selasa, 22 November 2022 | 13:06 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Tempuh Jalur Darat ke Cianjur, Jokowi Pastikan Penanganan Korban Gempa

ILUSTRASI. Warga melintas di depan rumah yang rusak akibat gempa di Desa Cibeureum, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Senin (21/11/2022). Tempuh Jalur Darat ke Cianjur, Jokowi Pastikan Penanganan Korban Gempa.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat pada Selasa 22 November 2022 pukul 11.25 WIB, untuk memastikan korban gempa mendapatkan penanganan yang memadai.

Setibanya di lokasi, Jokowi akan meninjau langsung dampak bencana gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur yang terjadi pada Senin, 21 November 2022 pukul 13.21 WIB.

Adapun lokasi yang akan ditinjau langsung adalah rumah sakit, daerah terdampak bencana, dan juga posko pengungsian.

Baca Juga: Kepala BNPB Pastikan Rumah Terdampak Gempa Cianjur akan Diganti Pemerintah

“Presiden lebih memilih menggunakan mobil untuk memastikan akses jalan yang sempat tertutup akibat gempa, sudah kembali terbuka,” ucap Deputi bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Selasa (22/11).

Perjalanan menuju Cianjur ditempuh dengan menggunakan kendaraan roda empat meskipun presiden dapat menggunakan helikopter.

Baca Juga: Siapapun Bisa Jadi Korban, Ini 21 Bentuk Kekerasan Seksual yang Wajib Dicegah

Bey menjelaskan bahwa presiden ingin memastikan bantuan logistik, seperti makanan, minuman, obat-obatan, sembako, dan bantuan lainnya tidak menemui hambatan dalam pengiriman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru