Terkait ruas jalan tol Purbaleunyi yang terbakar, ini penjelasan PT KCIC

Rabu, 23 Oktober 2019 | 05:56 WIB   Reporter: Ahmad Ghifari
Terkait ruas jalan tol Purbaleunyi yang terbakar, ini penjelasan PT KCIC

ILUSTRASI. Petugas berusaha memadamkan api saat kebakaran pipa minyak milik PT Pertamina di Melong, Cimahi, Jawa Barat, Selasa (22/10/2019). PT Pertamina masih melakukan investigasi terkait kebakaran pipa milik pertamina itu yang letaknya berdekatan dengan proyek Ke


KEBAKARAN - JAKARTA. Sehubungan dengan kebakaran yang terjadi pada pipa penyalur BBM jenis Pertamina Dex dari Terminal Ujung Berung Ke Padalarang yang berlokasi di pinggir ruas jalan tol Purbaleunyi, Km 130 Cimahi – Pasir Koja, pada pukul 13.30 WIB, PT KCIC menyampaikan pernyataan resmi terkait insiden terjadi pada Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) untuk konstruksi elevated yang dikerjakan oleh kontraktor KCJB.

Manajer PR dan CSR PT KCIC, Deni Yusdiana mengatakan, saat ini masih dilakukan investigasi lebih lanjut mengenai penyebab kejadian oleh pihak yang berwenang bekerja sama dengan PT Pertamina selaku pemilik aset.

Baca Juga: Pipa CB-II bocor, Pertamina pastikan pasokan BBM di Bandung aman

"Prioritas yang saat ini dilakukan adalah menjamin keamanan di sekitar lokasi yang dilakukan oleh kontraktor KCJB dibantu Pertamina dan pihak yang berwenang. Saat ini aktivitas tengah fokus pada pemadaman dan pengamanan lokasi kejadian," kata Deni Yusdiana dalam siaran persnya, Selasa (22/10).

Proyek KCJB menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan atas insiden yang terjadi dan berkomitmen agar semua pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor KCJB senantiasa memperhatikan aspek safety, quality, dan time delivery sebagai prioritas untuk berkontribusi pada pembangunan infrastruktur transportasi koridor Jakarta – Bandung.

Baca Juga: Pipa minyak di pinggir jalan tol Cimahi terbakar, asap hitam membubung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru