Peristiwa

Terpapar Covid-19, bagaimana kondisi Wagub DKI saat ini?

Selasa, 01 Desember 2020 | 08:59 WIB Sumber: Kompas.com
Terpapar Covid-19, bagaimana kondisi Wagub DKI saat ini?

ILUSTRASI. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria terinfeksi virus Covid-19. Bagaimana kondisinya saat ini? ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria terinfeksi virus Covid-19. Bagaimana kondisinya saat ini?

Riza menyatakan, dirinya baik-baik saja walau dipastikan terpapar Covid-19 pada Minggu (29/11/2020) kemarin. Dia juga menyatakan, seluruh staf dan keluarganya sudah menjalani tes swab setelah dia dinyatakan positif Covid-19. 

"Alhamdulillah kondisi saya baik setelah dinyatakan positif Covid-19, para staf dan seluruh keluarga saya juga sudah menjalani swab test," kata Riza dalam akun Instagramnya @bangariza Senin (30/11/2020) malam. 

Riza mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Jakarta yang memberikan doa kesembuhan untuknya. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada para medis yang merawat dirinya saat ini. 

Baca Juga: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif Covid-19

"Terima kasih kami haturkan untuk pengabdian dan perjuangan para dokter, perawat, supir ambulans, semua tenaga kesehatan serta para relawan yang sejak awal Covid-19 terus melayani seluruh warga," ujar Riza. 

Dalam tulisannya di Instagram tersebut, dia juga mengingatkan agar warga Jakarta terus menjalankan protokol kesehatan 3M (mencuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak). 3M, kata Riza, untuk menjaga keselamatan semua orang, bukan hanya untuk diri sendiri saja. 

Baca Juga: Mulai tahun depan, bantuan Covid-19 dari Pemprov DKI berupa uang tunai

"Kita juga kembali diingatkan bahwa virus ini tidak pilih-pilih sasaran, karenanya selain disiplin 3M, kita juga harus rajin ibadah, sering berdoa, cukup istirahat, mengonsumsi makanan bergizi dan vitamin, berjemur serta rutin berolahraga agar daya tahan tubuh terjaga," tulis dia. 

Riza Patria mengumumkan bahwa dirinya terpapar Covid-19 setelah melakukan swab test Jumat (27/11/2020) lalu. Dia menjelaskan, dia terpapar virus melalui salah satu stafnya yang duluan tertular dari klaster keluarga. 

Baca Juga: Freeport Indonesia sediakan RS rujukan hingga fasilitas karantina pasien Covid-19

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarga," kata Ariza, Minggu. 

Dia mengatakan meski hasil tes menunjukan positif Covid-19, namun kondisiya dalam keadaan baik.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terpapar Covid-19, Wagub DKI Mengaku Dalam Kondisi Baik"
Penulis : Singgih Wiryono
Editor : Egidius Patnistik

 

Selanjutnya: Anies: Sekarang kita saksikan kenaikan kasus virus corona

 

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru