Lowongan Kerja

Tersedia 107 Posisi CPNS 2024 diLumajang, Minimal Lulusan SMA

Jumat, 23 Agustus 2024 | 04:31 WIB   Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie
Tersedia 107 Posisi CPNS 2024 diLumajang, Minimal Lulusan SMA

ILUSTRASI. Pemkab Lumajang, Jawa Timur secara resmi membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024.


CPNS - LUMAJANG. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang, Jawa Timur secara resmi membuka rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2024. 

Pemkab Lumajang menawarkan 107 formasi yang meliputi berbagai posisi di sektor kesehatan dan teknis. 

Rekrutmen tersebut dibuka untuk lulusan SMA hingga jenjang pendidikan lebih tinggi, dengan harapan dapat mengisi kekurangan tenaga kerja di pemerintahan daerah.

Rincian Formasi dan Kebutuhan:

  • Tenaga Kesehatan: 42 formasi, mencakup posisi seperti dokter spesialis, dokter umum, perawat, bidan, farmasis, hingga elektromedis.
  • Tenaga Teknis: 65 formasi, dengan berbagai jabatan termasuk untuk lulusan SMA di Pol PP, D3, serta S1 seperti auditor di Inspektorat, serta posisi di PU, perikanan, pertanian, dan lingkungan hidup.

Saat dimintai keterangan di kantornya, Selasa (20/8/2024), Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Lumajang Ahmad Taufik Hidayat menjelaskan bahwa pembukaan rekrutmen tersebut bertujuan untuk memperkuat struktur pemerintahan daerah dengan tenaga-tenaga berkualitas. 

Informasi lebih lanjut mengenai rekrutmen CPNS dapat diakses melalui tautan resmi BKD Lumajang.

Baca Juga: Jangan Sampai Salah, Cara Membubuhkan e-Meterai di Dokumen CPNS 2024

Tahapan Seleksi:

  • Seleksi Kompetensi Dasar (SKD): Mengukur kemampuan dasar peserta melalui Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU), dan Tes Karakter Pribadi (TKP), yang dilakukan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).
  • Seleksi Kompetensi Bidang (SKB): Fokus pada kemampuan peserta terkait dengan jabatan yang dilamar, meliputi tes tertulis, lisan, praktik, dan psikologi sesuai dengan jenis jabatan.

“CPNS membutuhkan dua kali tes, yaitu SKD dan SKB, sementara PPPK tidak memiliki passing grade dan akan diterima berdasarkan nilai tertinggi. Jadi, penting bagi peserta untuk mempersiapkan diri dengan baik,” tambah Taufik.

Baca Juga: 6 Kesalahan yang Sering Dilakukan Pencari Kerja saat Melamar Kerja, Cek CV Anda

Rekrutmen tersebut merupakan langkah strategis untuk memperkuat tenaga kerja pemerintah daerah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Lumajang.

Selanjutnya: GLOBAL MARKET: Harga Saham Jatuh dan Dollar AS Rebound, The Fed Siap Cukur Bunga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru