Tiga cara DKI tekan harga daging sapi

Rabu, 25 Mei 2016 | 10:35 WIB   Reporter: Agus Triyono
Tiga cara DKI tekan harga daging sapi


Jakarta. Pemerintah DKI Jakarta menyatakan telah mempersiapkan stok 1.500 sapi hidup untuk menghadapi puasa dan lebaran. Langkah ini untuk menjamin ketersediaan daging saat puasa dan lebaran.

Selain stok itu, Kepala Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan DKI Jakarta, Darjamuni mengatakan, rencananya 20 Juni mendatang juga akan ada tambahan pasokan daging sampai dengan 123 ton. "Ini untuk stok aman, kebutuhan DKI itu perhari sekitar 165 ton, kita prediksi selama puasa dan lebaran naiknya 20% sampai 30%,"katanya seperti dikutip KONTAN dari website resmi Pemda DKI Jakarta, Beritajakarta.com Selasa (24/5).

Darjamuni mengatakan, pemprov juga untuk sekuat tenaga mengendalikan harga daging. Upaya tersebut salah satunya akan dilakukan dengan menggelar pasar murah.

Selain upaya tersebut, pihaknya juga akan ikut membuka kios daging di pasar dan menjual daging di kios tersebut dengan harga di bawah Rp 100.000 per kilogram. Di pasar tradisional DKI, harga daging sapi mencapai Rp 120.000-Rp 130.000 per kg. "Memang agak sulit untuk dikendalikan terutama menjelang lebaran, terlebih menurutnya banyak pedagang yang memanfaatkan momen lebaran untuk mencari keuntungan, tapi akan dicoba," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru