Tiga stasiun LRT ini akan terintegrasi dengan halte Transjakarta

Selasa, 23 Oktober 2018 | 16:21 WIB   Reporter: kompas.com
Tiga stasiun LRT ini akan terintegrasi dengan halte Transjakarta

ILUSTRASI. LRT Jakarta


LRT - JAKARTA. Tiga stasiun light rail transit (LRT) di sepanjang Velodrome-Dukuh Atas yang akan terintegrasi dengan halte bus transjakarta. Integrasi dengan halte transjakarta itu akan dilakukan di Stasiun Velodrome, Stasiun Pulomas, dan Stasiun Depo LRT Kelapa Gading.   

Direktur Proyek LRT PT Jakarta Propertindo Iwan Takwin mengatakan, stasiun LRT dan halte bus transjakarta akan disambung dengan skybridge. "LRT tetap dengan konsep integrasi dengan moda transportasi lainnya sesuai aturan. Untuk saat ini, rencananya ada tiga stasiun LRT yang akan terintegrasi dengan tiga halte transjakarta," ujar Iwan, ketika dihubungi, Selasa (23/10). 

Sebelumnya, Direktur Utama PT LRT Jakarta Allan Tandiono juga pernah mengungkapkan rencana integrasi ini. Misalnya, di Stasiun Velodrome yang akan terintegrasi dengan koridor 4 transjakarta (Pulogadung-Dukuh Atas). 

Salah satu halte koridor 4 yang paling dekat dengan Stasiun Velodrome adalah Halte Pemuda. Baca juga: Ada Pengerjaan LRT, Simpang Pancoran Akan Ditutup sampai Tanggal 13 Oktober.

"Transjakarta sudah ada halte di sana, Halte Pemuda itu hanya 100 meter dari stasiun ini. Ini pasti kita integrasikan stasiun ini dengan halte itu misalnya dengan skybridge," ujar Allan. 

Dari segi waktu tempuh, integrasi ini juga akan menguntungkan. Warga yang tinggal di sekitar Kelapa Gading membutuhkan waktu sekitar 45 menit menuju Dukuh Atas. Warga bisa naik LRT sampai Stasiun Velodrome, kemudian lanjut naik bus transjakarta ke Dukuh Atas. (Jessi Carina)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tiga Stasiun LRT Ini Akan Terintegrasi dengan Halte Transjakarta"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru