Tiket KA Joglosemarkerto Relasi Cilacap-Yogyakarta PP Dibanderol Mulai Rp 40.000

Kamis, 24 Februari 2022 | 12:15 WIB   Reporter: Venny Suryanto
Tiket KA Joglosemarkerto Relasi Cilacap-Yogyakarta PP Dibanderol Mulai Rp 40.000


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 5 Purwokerto akan menjalankan Kereta Api  yaitu KA Joglosemarkerto relasi Cilacap - Yogyakarta PP pada 25 Februari 2022. Di tahap awal, Kereta Api tersebut akan dioperasikan mulai tanggal 25 sampai dengan 28 Februari 2022.

VP Daop 5 Purwokerto, Daniel Johannes Hutabarat mengatakan, dijalankannya KA Joglosemarkerto ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan sekaligus perluasan layanan.

“Sehingga semakin banyak alternatif pilihan bepergian menggunakan kereta api,” ujar dia dalam keterangan resminya, Kamis (24/2).

Dia menambahkan, dalam masa pandemi Covid-19 ini, KAI juga terus berinovasi dengan menghadirkan Kereta Api relasi Cilacap-Yogyakarto untuk membantu konektivitas dan mobilitas masyarakat melalui transportasi kereta api.

Baca Juga: KAI, Pelindo, dan Pos Indonesia Akan Mengintegrasikan Layanan Logistik

Selain itu juga memberikan pilihan perjalanan KA pada pagi hari bagi warga masyarakat di Kabupaten Cilacap dan sekitarnya yang selama ini apabila akan menggunakan jasa layanan transportasi KA menuju Kota Yogyakarta hanya dapat dilayani oleh KA Wijayakusuma relasi Cilacap-Ketapang keberangkatan pada pukul 15.10 WIB.

“KA Joglosemarkerto ini terdiri dari dua kelas layanan yaitu kelas eksekutif dan ekonomi premium,” imbuh Daniel.

Sebagai informasi, tiket tersebut sudah dapat dibeli melalui KAI Access dan channel eksternal yang ditentukan / ditetapkan. Adapun untuk menarik minat masyarakat menggunakan KA Joglosemarkerto, KAI akan memberikan tarif promo.

“Untuk kelas eksekutif hanya dibanderol dengan harga mulai Rp 60.000 dan kelas ekonomi Rp 40.000 dan KA Joglosemarkerto ini termasuk KA Aglomerasi,” tutup Daniel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru