kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Tim Densus 88 amankan pasutri di Tambun Utara


Senin, 23 September 2019 / 14:34 WIB

Tim Densus 88 amankan pasutri di Tambun Utara
ILUSTRASI. LOKASI PENGGEREBEKAN TERDUGA TERORIS


KONTAN.CO.ID - BEKASI. Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menggerebek sebuah rumah kontrakan yang dihuni terduga teroris di Jalan Nirwana II, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Senin (23/9).

Ketua RT 02, Karang Satria, Qurtubi mengatakan, dari dalam rumah tersebut diamankan dua orang yang merupakan pasangan suami-istri. Keduanya diketahui berinisial AR dan S.

Baca Juga: Densus 88 amankan seorang terduga teroris jaringan JAD di Cilincing

"Saya ditelepon sama Binmaspol, kemudian saya datang ke sini dan ternyata sudah ditangkap. Orangnya pun saya tidak kenal wajahnya. Kata pemilik rumah sudah tinggal sekitar dua  minggu. Dua orang, suami-istri, namanya enggak tahu saya, enggak kenal saya," kata Qurtubi di lokasi, Senin.

Rumah tersebut kini dipasang garis polisi. Warga setempat masih ramai di sekitar lokasi. Qurtubi menambahkan, AR dan S baru tinggal selama dua minggu. Warga sekitar juga tidak mengenal keduanya.

"Ciri-cirinya saya kurang tahu, pakai cadar istrinya. Ini informasinya pindahan (kontrakan) dari Tridaya Sakti, Tambun Selatan," ujar Qurtubi.

Baca Juga: Densus 88 gerebek terduga teroris di sejumlah lokasi Bekasi

Berdasarkan informasi yang diperoleh Kompas.com, terdapat lima lokasi terduga teroris di Bekasi yang digerebek Tim Densus 88. Tempat-tempa itu yakni di Desa Karang Satria, Desa Tridaya Sakti (dua lokasi), Jalan Raya Sumber Jaya di Tambun Selatan, dan Kelurahan Aren Jaya di Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Selain itu, terdapat satu lokasi lainnya di Cilincing, Jakarta Utara. Hingga kini belum ada keterangan resmi dari Mabes Polri terkait rincian penggerebekan sejumlah terduga teroris tersebut. (Dean Pahrevi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ketua RT: Tim Densus 88 Amankan Pasutri di Rumah Kontrakan di Tambun Utara",

 


Sumber : Kompas.com
Editor: Yudho Winarto

Video Pilihan


Close [X]
×