kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,38   17,24   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.26%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.10%

Tron hadirkan angkot online di Bandung


Rabu, 08 Januari 2020 / 15:00 WIB
Tron hadirkan angkot online di Bandung
ILUSTRASI. Tron hadirkan angkot online di Bandung.

Reporter: Tendi Mahadi | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Teknologi Olah Rancang Nusantara (TRON) akan meluncurkan layanannya yaitu pemesanan layanan angkot online trayek Soreang-Banjaran di Kabupten Bandung, Jawa Barat sebagai bagian dari Program SAMBARA SATALEN.

CEO TRON, David Santoso mengatakan layanan ini dihadirkan sebagai komitmen untuk mengembangkan serta menghadirkan solusi kepada masyarakat dalam industri transportasi publik online.

Baca Juga: Gelar Wuling Siaga Banjir, Wuling berikan layanan derek gratis dan potongan harga

“Untuk trayeknya, TRON melayani trayek Soreang-Banjaran yang melewati rute Terminal Soreang-Terminal Banjaran. Masyarakat Kabupaten Bandung sudah bisa mengunduhnya sekarang di Playstore dengan search TRON - Transportasi Online. Cara pesannya mudah pilih halte terdekat dan masukkan lokasi tujuan, masukkan jumlah penumpang dan order," kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (8/1).

"Mengenai jumlah penumpang maksimal bisa 5 orang dalam 1 kali order transaksi, karena ini sifatnya ride sharing. Dan untuk pelanggan baru bisa mendapatkan promo 1 kali GRATIS naik TRON dengn kode TRONHEMAT,” lanjut David.

Untuk membedakan angkot online yang bekerjasama dengan TRON dengan angkot biasa yaitu angkot online memiliki stiker TRON di bagian depan dan belakang mobil. Tak hanya itu, di dalam stiker tersebut juga tertera informasi berupa call center TRON.

Selain itu, di sisi kanan dan kiri badan angkot pun memiliki nomor lambung seperti TBR-0001, TBR-0002, dan seterusnya untuk memudahkan penumpang mengetahui Angkot yang menjemputnya. Mengenai jam operasional, angkot ini mulai beroperasi pada pukul 06:00 pagi hingga 22:00 malam.

Baca Juga: Blue Bird masih hitung kerugian akibat banjir

Kehadiran dari aplikasi TRON dan angkot online ini sendiri merupakan bagian dari Program SAMBARA SATALEN yang bertujuan untuk menumbuhkan kembali semangat masyarakat khususnya daerah Kabupaten Bandung dalam menggunakan angkutan umum dengan tujuan untuk mengurai kemacetan dan mengurangi polusi udara.

David menargetkan pihaknya akan mengoperasikan lebih dari 10.000 angkot dengan menggunakan aplikasi TRON di tahun pada 2020 dan berekspansi ke kota-kota lain.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung, Zeis Zultaqawa menyebut bahwa Program SAMBARA SATALEN yang artinya “Sabilulungan Angkutan Massal Dalem Bandung Terintegrsi Dalam Sistem Trayek Berbasis Online”, kini menjadi ikon program khusus Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung untuk meningkatkan layanan angkutan umum yang terintegrasi, baik itu angkutan umum massal, feeder maupun angkutan lingkungan.



TERBARU

[X]
×