Uji Coba LRT Jabodebek, KAI: Insyaallah Kita Buka Lagi Pendaftaran

Kamis, 13 Juli 2023 | 15:05 WIB   Reporter: Lailatul Anisah
Uji Coba LRT Jabodebek, KAI: Insyaallah Kita Buka Lagi Pendaftaran

ILUSTRASI.


LRT - JAKARTA. Uji coba terbatas Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek) mendapat respon positif dari masyarakat.

Kepala Divisi LRT Jabodetabek PT KAI Mochamad Purnomosidi mengatakan, pihaknya mempertimbangkan untuk membuka kembali pendaftaran uji coba LRT Jabodebek Rp 1.

Dia bilang kuota uji coba LRT Jabodebek Rp 1 berhasil ludes hanya dalam waktu 3 jam. Terdapat 24 ribu pendaftar saat pendaftaran dibuka pada 10 juli lalu.

"Kita akan evaluasi seminggu ini. Kemudian insyaallah kita akan buka lagi pendaftaran untuk yang di luar 24 ribu," kata Purnomo pada media saat uji boca LRT Jabodebek di Jakarta, Rabu (12/7).

Baca Juga: Menhub Targetkan 140 Ribu Orang Gunakan LRT Jabodetabek untuk Kurangi Macet

Sementara untuk 24 ribu pendaftar yang sudah ada bisa mengikuti jadwal uji coba pada tahap dua mulai 27 Juli sampai 15 Agustus mendatang.

"Dalam satu hari akan ada 6 perjalanan dengan kuota 150-200 penumpang per perjalanan," jelas Purnomo.

Sebagai informasi, uji coba LRT Jabodebek akan dibagi menjadi dua tahap.

Tahap pertama mulai 12 Juli -26 Juli yang khusus di ikuti oleh stakeholder terkait, dengan total 22 perjalanan dalam sehari.

Tahap kedua akan dilaksanakan pada 27 Juli-15 Agustus dengan total 434 perjalanan per hari, dengan 6 perjalanan untuk masyarakat umum.

Baca Juga: Uji Coba LRT Jabodebek untuk Masyarakat Umum Mulai 27 Juli

Kemudian, setelah uji coba rampung pemerintah akan meresmikan LRT Jabodebek untuk di operasikan secara komersial pada 18 Agustus 2023 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru