UMKM - JAKARTA. Pelaku UMKM diberikan pendampingan pemasaran untuk meningkatkan daya saingnya. Hal tersebut dilakukan Rumah BUMN Rembang (RB Rembang) di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.
Corporate Secretary PT Semen Indonesia Tbk (SIG) Vita Mahreyni mengatakan, penjualan beragam hasil produksi UMKM yang sudah dikemas dalam bentuk hampers saat Ramadan, merupakan program tahunan yang dijalankan secara rutin menjelang perayaan Idulfitri.
Sebanyak 173 UMKM binaan RB Rembang terlibat dalam program ini bergerak di bidang makanan, minuman, fesyen, batik, hingga kerajinan tangan.
"Program tahunan ini selalu mendapat sambutan positif yang terlihat dari jumlah pesanan masyarakat. Ini menjadi motivasi bagi SIG untuk menciptakan program-program lain yang lebih kreatif dan inovatif untuk mendongkrak penjualan produk UMKM, serta dengan dukungan yang berkelanjutan, menjadikan UMKM sebagai tulang punggung ekonomi daerah,” ujar Vita dikutip Jumat (25/4/2025).
Pemilik usaha makanan ringan dengan merek Keriyes, Widya Wijaya (41 tahun) merasakan dampak positif lantaran produk-produknya turut serta dalam program tersebut.
Produk Keriyes seperti krispi teri nasi, krispi cumi, rengginang ketawa, krispi rumput laut, dan amplang bandeng menjadi salah satu produk terlaris dalam program tersebut.
“Selama Ramadan tahun ini, saya bisa menjual produk Keriyes hingga sekitar Rp5,5 juta. Alhamdulillah, cukup membantu penjualan di momen jelang Idulfitri kemarin,” ujar Widya Wijaya.
Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Tingkatkan Daya Saing, Pelaku UMKM Diberikan Pendampingan Pemasaran Hasil Produksi, https://www.tribunnews.com/regional/2025/04/25/tingkatkan-daya-saing-pelaku-umkm-diberikan-pendampingan-pemasaran-hasil-produksi.
Selanjutnya: Menyasar Para Penggemar Lari, Huawei Perkenalkan TWS FreeArc
Menarik Dibaca: 15 Daftar Buah yang Cocok untuk Dikonsumsi saat Menurunkan Berat Badan
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News