Untuk keempat kalinya, Ahok rombak jabatan

Jumat, 04 September 2015 | 09:38 WIB Sumber: Kompas.com
Untuk keempat kalinya, Ahok rombak jabatan


JAKARTA. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali melakukan perombakan pejabat struktural. Ini merupakan perombakan yang keempat kalinya dilakukan pada era kepemimpinan Gubernur Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama. 

Perombakan pejabat akan ditandai dengan diselenggarakannya acara pelantikan pejabat yang dijadwalkan akan berlangsung di Balai Kota, Jumat (4/9) sekitar pukul 15.00. "Pelantikannya hari ini. Dijadwalkan nanti sore pukul 15.00," kata Sekretaris Daerah Saefullah kepada Kompas.com pagi ini. 

Perombakan pejabat kali ini akan dilakukan terhadap jabatan yang ada di tingkat eselon II, III, dan IV. Khusus yang ada di tingkat eselon II, perombakan kemungkinan besar akan dilakukan terhadap 3-4 pejabat, di antaranya Sekretaris DPRD Sotar Harahap, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Haris Pindratno, dan salah satu asisten Sekretaris Daerah. 

Khusus untuk jabatan yang terakhir, nama pejabat yang akan diganti belum diketahui sebab saat ini di lingkungan Pemprov DKI terdapat lima orang asisten Sekda, masing-masing yang membawahkan bidang pemerintahan, keuangan, perekonomian, pembangunan, dan kesejahteraan rakyat. 

Saefullah sendiri masih belum bersedia mengungkapkan nama-nama pejabat yang akan diganti maupun dilantik. Sebab, ia mengaku surat keputusannya belum ditandatangani oleh Ahok. 

"Belum bisa disebutkan karena drafnya (surat keputusannya) belum ditandatangani oleh Pak Gubernur. Mungkin pagi ini," ujar dia. 

Sebelum perombakan pejabat yang dilakukan kali ini, perombakan tercatat sudah pernah dilakukan pada bulan Januari, Mei, dan Juli. Khusus pada bulan Januari, saat itu perombakan dilakukan secara massal terhadap sekitar 4.800 pejabat. Akibat banyaknya pejabat yang dirombak, pelantikan pejabat pengganti tidak dilakukan di Balai Kota, tetapi di lapangan Monas. (Alsadad Rudi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru