Upaya Askrindo dalam Mendukung Potensi UMKM di Banda Neira

Kamis, 22 Agustus 2024 | 17:59 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Upaya Askrindo dalam Mendukung Potensi UMKM di Banda Neira

Dalam rangka implementasi AKHLAK, Kementerian BUMN kembali mengadakan Program Relawan Bakti BUMN batch VI yang menjadi bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN.


BUMN - JAKARTA. Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) kembali melaksanakan Program Relawan Bakti BUMN batch VI sebagai bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BUMN. 

Program ini, yang dilaksanakan pada 14 hingga 17 Agustus 2024, mencakup 10 lokasi di seluruh Indonesia, termasuk Halmahera, Likupang, Lembata, Pasuruan, Jembrana, Solo, Subang, Bangka, Nias, dan Banda Neira.

Program ini merupakan inisiatif dari Kementerian BUMN untuk mengimplementasikan nilai-nilai AKHLAK di berbagai wilayah. 

Baca Juga: Kinerja Indeks BUMN20 Masih Merah, Simak Prospek Saham Emiten Konstituennya

Dalam pelaksanaannya, PT Askrindo, sebagai bagian dari anggota holding Indonesia Financial Group (IFG), turut berpartisipasi dengan fokus utama pada sektor UMKM.

Direktur Utama PT Askrindo, Fankar Umran, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peran BUMN sebagai agen pembangunan sekaligus mewujudkan implementasi nilai-nilai AKHLAK. 

"Selain berfokus pada UMKM, bidang lingkungan, pendidikan, dan kesehatan juga menjadi arahan Menteri BUMN, Erick Thohir, untuk memaksimalkan dampak program TJSL BUMN bagi masyarakat," ungkap Fankarm dalam siaran pers, Kamis (22/8).

Salah satu kegiatan utama yang dilaksanakan Askrindo adalah sosialisasi peningkatan digitalisasi pemasaran bagi pelaku UMKM di Banda Neira, Maluku. 

Baca Juga: Semen Indonesia (SMGR) Pasok 695.000 ton Semen Hijau ke IKN

Fankar menjelaskan, melalui kegiatan ini, pelaku UMKM di Banda Neira diharapkan lebih adaptif terhadap perkembangan teknologi dan mampu memanfaatkan digitalisasi untuk memajukan usaha mereka. Selain itu, Askrindo juga memberikan bantuan sarana untuk mendukung kemajuan UMKM.

Selain berkontribusi di Banda Neira, Askrindo juga aktif dalam program TJSL di daerah lain, seperti Nias, Bangka, Lembata, dan Halmahera. Askrindo juga mengirimkan empat Srikandi Askrindo Muda sebagai relawan ke berbagai wilayah di Indonesia sebagai wujud kepedulian.

Program Relawan Bakti BUMN batch VI di Banda Neira dilakukan oleh Askrindo yang bersinergi dengan Jasa Raharja sebagai PIC kegiatan, Jamkrindo, IFG, dan Jasindo. 

Baca Juga: Bank Banten (BEKS) Targetkan NPL di Bawah 5% Di 2025

Selain fokus pada UMKM, program ini juga mencakup berbagai kegiatan di bidang lain, seperti bersih-bersih pantai, penanaman pohon, pembuatan tempat sampah, pengecatan sekolah, pemetaan isu lingkungan, pelatihan Pertolongan Pertama Pada Kegawatdaruratan (PPGD), sesi berbagi dengan direktur muda, pembagian makanan sehat, hingga upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru