Upaya BPJamsostek Kelapa Gading Kurangi Penggunaan Plastik

Jumat, 07 Juni 2024 | 12:10 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Upaya BPJamsostek Kelapa Gading  Kurangi Penggunaan Plastik

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Kelapa Gading menggelar kegiatan 'employee volunteering' dengan memberikan secara langsung Go Green Pack kepada warga sekitar, baik pekerja formal maupun informal pada Rabu (5/6/2024).


LINGKUNGAN HIDUP -  JAKARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Cabang Kelapa Gading menggelar kegiatan 'employee volunteering' dengan membagikan Go Green Pack kepada warga sekitar, termasuk pekerja formal dan informal, pada Rabu (5/6/2024).

Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Kelapa Gading, Ivan Sahat H. Pandjaitan, mengungkapkan bahwa Go Green Pack yang dibagikan berisi tas reusable dengan tujuan mengurangi penggunaan kantong plastik.

"Kegiatan sosial employee volunteering ini sebagai bentuk implementasi nilai budaya BPJamsostek yaitu kepedulian. Seluruh karyawan kami selalu peduli pada lingkungan sekitar, sehingga merasa bertanggung jawab dan tulus berpartisipasi aktif membawa kemajuan organisasi," jelas Ivan dalam keterangan resminya di Jakarta, Kamis (5/6/2024).

Baca Juga: Pekerja Meninggal Mendadak, BPJamsostek Kelapa Gading Pastikan Ada Santunan

Kegiatan bertajuk 'Go Green Save Our Planet' ini bertujuan memaksimalkan potensi karyawan dengan mendorong partisipasi sukarela menggunakan dana pribadi untuk kepedulian lingkungan sekitar. 

Inisiatif ini berhasil dilaksanakan berkat kontribusi dana dari seluruh karyawan BPJamsostek Kantor Cabang Jakarta Kelapa Gading. Dari penggalangan dana yang dilakukan, terkumpul Rp 2 juta yang dialokasikan untuk pembagian Go Green Pack. 

Baca Juga: Petugas Pemilu yang Meninggal dan Kecelakaan Dapat Santunan BPJS Ketenagakerjaan

Dengan kegiatan ini, BPJamsostek berharap dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan mendorong penggunaan barang-barang ramah lingkungan di kalangan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru