Update corona Surabaya: Penularan masih tinggi tapi 6 kelurahan ini bebas COVID-19

Jumat, 19 Juni 2020 | 06:04 WIB Sumber: Surya Online
Update corona Surabaya: Penularan masih tinggi tapi 6 kelurahan ini bebas COVID-19

ILUSTRASI. Pengunjung menikmati makanan di meja makan yang diberi partisi atau sekat pembatas di food court Tunjungan Plaza, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (10/6/2020). Pengelola Tunjungan Plaza memasang partisi atau sekat pembatas berbahan akrilik (acrylic) di set


VIRUS CORONA - Surabaya. Jumlah kasus positif virus corona di Surabaya masih terus bertambah. Namun, beberapa wilayah kelurahan di Surabaya bebas dari kasus virus corona alias nol kasus COVID-19.

Dalam update corona di Surabaya 18 Juni 2020, ada tambahan 121 kasus baru, sehingga total kasus positif virus corona di Surabaya sebanyak 4.383 kasus. Sedangkan jumlah pasien yang sembuh sebanyak 50 orang.

Baca juga: Inilah panduan agar bebas dari penularan virus corona saat pergi ke salon kecantikan

Meski jumlah kasus positif virus corona semakin banyak, sebanyak enam kelurahan di Surabaya, Jawa Timur, tercatat bebas dari virus corona. Tidak ada kasus infeksi Covid-19 di wilayah tersebut.

Keenam kelurahan bebas corona tersebut, yaitu Genting Kalianak, Romokalisari, Tambak Sarioso, Sumberrejo, Pakal, dan Tambak Osowilangun. "Yang sejak awal nol pasien adalah Genting Kalianak dan Romokalisari," kata Koordinator Bidang Pencegahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya, Febria Rachmanita, dikutip dari Surya, Kamis (18/6/2020).

Meski demikian, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Surabaya akan tetap memantau secara intensif enam kelurahan bebas corona itu.

Sedangkan untuk jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Surabaya telah mencapai 1.424 orang. Angka tersebut merupakan data secara kumulatif pasien baik yang dirawat di rumah sakit, Asrama Haji, ataupun rawat jalan isolasi mandiri.   "Pastinya mereka telah melewati tes swab dengan hasil yang negatif selama dua kali berturut-turut,” ujar Feny yang juga Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya.

Baca juga: Jumlah RW di Depok yang rawan COVID-19 berkurang drastis

Rata-rata kasus sembuh di Surabaya tetap konsisten pada angka 40-50 kasus tiap harinya.

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul: Kabar Baik, Enam Kelurahan di Surabaya Dinyatakan Nol Kasus Virus Corona

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru