Ustaz Tengku Zulkarnain wafat karena Covid-19 di Pekanbaru

Senin, 10 Mei 2021 | 21:03 WIB Sumber: Kompas.com
Ustaz Tengku Zulkarnain wafat karena Covid-19 di Pekanbaru

ILUSTRASI. Ustaz Tengku Zulkarnain.


BERITA DUKA - PEKANBARU. Kabar duka datang dari Pekanbaru. Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat menjalani perawatan Covid-19 di Rumah Sakit Tabrani di Kota Pekanbaru, Riau, Senin (10/5).

Kabar duka itu disampaikan oleh dr Diana Tabrani, pengelola Rumah Sakit Tabrani. "Ustaz Tengku Zulkarnain meninggal dunia saat azan maghrib atau berbuka puasa tadi di RS Tabrani, Jalan Sudirman, Pekanbaru," kata Diana dalam keterangan tertulis kepada wartawan, Senin malam.

Diana menambahkan, Tengku Zulkarnain meninggal dunia usai mencoba melawan virus corona yang menggerogoti tubuhnya sejak pekan lalu.

Baca Juga: Ini surat edaran Kemenag tentang salat Idul Fitri 2021 saat pandemi Covid-19

Sebelumnya diberitakan, Ustaz Tengku Zulkarnain terpapar Covid-19 di Kota Pekanbaru, Riau.

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliana Nazir saat dikonfirmasi Kompas.com membenarkan bahwa Zulkarnain sudah mendapat perawatan medis di rumah sakit. Namun, Mimi belum mengetahui sumber penularan.

"Bisa tanya ke petugas yang melakukan tracing, karena mereka lah yang tahu. Yang tracing bukan dari (petugas) provinsi," ujar Mimi.

Kabar meninggalnya Zulkarnain disampaikan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Riau Chairul Riski kepada wartawan di grup WhatsApps.

Baca Juga: Selain lansia, kelompok usia ini juga rentan terkena Covid-19

Penulis : Kontributor Pekanbaru, Idon Tanjung
Editor : David Oliver Purba

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ustaz Tengku Zulkarnain Meninggal karena Covid-19 di Pekanbaru, Berpulang Saat Azan Maghrib".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Khomarul Hidayat

Terbaru