Viral postingan polisi bantu belikan bensin mobil mogok, ini kisahnya

Senin, 13 Juli 2020 | 09:15 WIB Sumber: Kompas.com
Viral postingan polisi bantu belikan bensin mobil mogok, ini kisahnya

ILUSTRASI.

KONTAN.CO.ID - SEMARANG. Sebuah unggahan mengenai polisi yang membantu pengemudi membeli bensin untuk mobilnya yang mogok viral di media sosial Twitter, Sabtu (11/7/2020). Akun @txtdrberseragam membagikan tangkapan layar Instagram Story dari akun @jacob_wil yang memberi narasi, "Pak Sukiswanto you got my respect".

Dalam tangkapan layar tersebut terlihat seorang petugas polisi sedang membawa botol berisi bensin di dekat sebuah mobil. Ada keterangan dari gambar tersebut bahwa polisi tersebut membantu membelikan BBM untuk pengendara yang mobilnya kehabisan bensin. 

Baca Juga: Viral video batik diklaim berasal dari China, bagaimana sejarah batik di sana?

Unggahan tersebut telah di-retweet sebanyak lebih dari 24.700 kali dan telah disukai lebih dari 6.800 kali oleh pengguna Twitter lainnya. 
Berbagai komentar pun disampaikan pengguna Twitter yang mengapresiasi tindakan polisi bernama Sukiswanto itu. Bagaimana kisahnya

Kompas.com menghubungi pemilik akun Instagram @jacob_wil, yang bernama Jacob Wiliam. Jacob, yang merupakan seorang designer di Semarang, Jawa Tengah, adalah orang yang membagikan cerita itu. 

Cerita dari Jacob Wiliam 

Jacob mengatakan, peristiwa itu berlangsung pada Kamis (9/7/2020) pukul 17.30 Wib di perempatan Bangkong, Semarang. Saat itu, Jacob berjalan dari arah Jalan Majapahit hendak ke POM Bensin di Jl A Yani. 

Lalu, mobilnya tiba-tiba berjalan melambat sehingga ia memutuskan untuk menepi. Mobil Jacob akhirnya berhenti di seberang Pos Polisi. Saat dicoba, mesin mobil tak bisa hidup kembali.

Baca Juga: Viral video rumah meninggi dan bergeser dalam semalam, ini faktanya

"Jujur sempat panik karena enggak bisa nyala dan jujur takut 'dicari-cari' karena banyak yang bilang kalau di perempatan itu sangat sering terjadi penilangan," kata Jacob kepada Kompas.com, Minggu (12/7/2020). 
Meski demikian, dia memberanikan diri menyeberang dan meminta bantuan polisi. Dia melihat ada beberapa polisi di Pos Polisi Bangkong. 

Setelah Jacob menyampaikan permohonannya, seorang polisi bernama Sukiswanto dengan sigap menawarkan bantuan untuk membelikan bensin. Jacob pun memberikan uang Rp 100.000 kepada polisi tersebut. 

Sukiswanto menanyakan kepada Jacob berapa liter bensin yang dibutuhkannya. Jacob menyerahkan sepenuhnya kepada polisi tersebut, seberapa pun bensin yang bisa dibeli. 

Cerita dari Sukiswanto di halaman selanjutnya >>

Editor: Hasbi Maulana
Terbaru