Wali Kota Batam: 102 pasien positif corona dinyatakan sembuh

Rabu, 17 Juni 2020 | 14:16 WIB Sumber: Kompas.com
Wali Kota Batam: 102 pasien positif corona dinyatakan sembuh

ILUSTRASI. Petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan Batam memberikan arahan kepada Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Malaysia saat pemeriksaan suhu tubuh usai mereka tiba di Pelabuhan Internasional Batam Center, Batam, Kepulauan Riau, Selasa (31/3/2020). Pasca-Pemerintah


BATAM - BATAM. Penanganan virus corona atau Covid-19 di Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), menuju tren positif seiring bertambahnya pasien yang sembuh usai menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit rujukan.

Tercatat hingga Selasa (16/6/2020), jumlah pasien yang sembuh total berjumlah 102 orang. Wali Kota Batam yang juga Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Batam Muhammad Rudi mengatakan, ada 4 pasien yang baru dinyatakan sembuh.

Masing-masing yakni pasien 038, pasien 081, pasien 124 dan pasiem 158 Batam. “Sehingga total hingga saat ini sudah 102 pasien positif corona di Batam yang sembuh,” kata Rudi dalam keterangan tertulis, Selasa malam.

Baca Juga: Selama pandemi Covid-19, proyek 5G dan IoT Telkomsel terus berjalan

Rudi mengatakan, berdasarkan catatan Laboratorium BTKLPP Batam, pasien yang sudah dipastikan sembuh boleh kembali ke rumah masing-masing.

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil, serta dalam persiapan untuk kembali ke rumah untuk karantina mandiri di rumah selama 14 hari," kata Rudi. (Kontributor Batam, Hadi Maulana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "102 Pasien Positif Corona di Batam Dinyatakan Sembuh",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru