Wapres JK melepas sejumlah pemudik ke beberapa daerah

Sabtu, 09 Juni 2018 | 17:30 WIB Sumber: Kompas.com
Wapres JK melepas sejumlah pemudik ke beberapa daerah


MUDIK LEBARAN - JAKARTA.  Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) yang juga Wakil Presiden, Jusuf Kalla, melepas sejumlah pemudik ke beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Dengan perhitungan mundur serta pengibaran bendera start, Kalla melepas dan mendoakan keselamatan pemudik.

"Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, semoga pemudik selamat sampai tujuan," kata Kalla di kantor Dewan Masjid Indonesia, Jakarta, Sabtu (9/6).

Dalam acara ini, yang mendampingi Jusuf Kalla adalah Wakil Ketua Umum DMI yang juga Wakapolri, Komjen (Pol) Syafruddin, dan seluruh petinggi DMI.

Sementara, ketua panitia pelaksana Tatang Hidayat mengatakan, acara mudik yang diselenggarakan DMI ini untuk mengakomodasi pengurus dan aktivis masjid di wilayah DKI Jakarta yang ingin mudik pada Lebaran 2018.

"Untuk memberikan kenyamanan mudik kepada pengurus dan aktivis masjid wilayah DKI Jakarta yang ingin pulang ke kampung halaman masing-masing di Pulau Jawa," kata Tatang.

Dewan Masjid Indonesia menyediakan lima bus untuk mengangkut sejumlah pemudik menuju ke beberapa wilayah di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Ada beberapa rute perjalanan yang akan dilalui oleh pemudik. 1. Rute Jawa Timur via jalur selatan dan tengah melalui Jakarta - Cirebon - Brebes - Purbalingga - Banjarnegara - Magelang - Magetan Madiun - Jombang - Surabaya. 2. Rute Jawa Timur via jalur utara, melalui Jakarta - Cirebon - Tegal - Semarang Demak - Kudus - Rembang - Tuban - Lamongan - Gresik - Surabaya. 3. Rute Jawa Tengah via jalur utara melalui Jakarta - Brebes - Tegal - Pekalongan - Semarang - Salatiga - Solo. 4. Rute Jawa Tengah via jalur selatan melalui Jakarta - Cilacap - Banyumas - Kebumen - Jogja - Solo. 5. Serta Rute Jawa Barat melalui Jakarta - Bandung - Garut - Tasikmalaya. (Reza Jurnaliston)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jusuf Kalla Melepas Sejumlah Pemudik ke Beberapa Daerah"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru