Warga gusuran Pasar Ikan terima kunci rusun

Senin, 11 April 2016 | 13:14 WIB Sumber: TribunNews.com
Warga gusuran Pasar Ikan terima kunci rusun


JAKARTA. Penggusuran kios dan hunian warga di kawasan Luar Batang dan Pasar Ikan Penjaringan, Jakarta Utara, sudah dilakukan sejak Senin (11/4) pagi.

Berdasarkan data umum dari Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Utara, di lingkungan RW 04 Kelurahan Penjaringan dihuni sebanyak 4.929 jiwa dengan 1.728 KK dan 893 bangunan.

Walikota Jakarta Utara Rustam Efendi mengatakan, penataan Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa di wilayah Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara membutuhkan proses yang berkelanjutan.

"Warga yang terkena dampak relokasi telah mendapatkan hunian layak di Rusunawa Marunda dan Rawa Bebek. Petugas dan truk operasional juga disiapkan untuk membantu proses pemindahan warga ke tempat yang baru," ujarnya.

Pihak pemerintah memberikan solusi terbaik bagi warga yang telah bermukim sejak lama dan memiliki rumah tinggal di lingkungan tersebut. "Saat ini, 310 KK sudah mendapatkan kunci rusun," kata Rustam.

“Kami sangat berharap warga yang bermukim di Iingkungan RT. 001 RT. 002 RT 011 dan RT 012 di RW 04 Pasar Ikan, Kelurahan Penjaringan bisa menerima kebijakan pemerintah terkait  revitalisasi Kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa. Dengan begitu proses penataan kawasan bisa berjalan dengan tertib dan aman,” kata Rustam di lokasi, Senin (11/4). (Yurike Budiman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru