Wisatawan di taman wisata Gunung Dempo, Sumatera Selatan diterkam harimau

Sabtu, 16 November 2019 | 18:24 WIB Sumber: Kompas.com
Wisatawan di taman wisata Gunung Dempo, Sumatera Selatan diterkam harimau

ILUSTRASI. Ilustrasi Berkemah. KONTAN/Muradi/2017/08/07


WISATA - PALEMBANG. Seorang wisatawan di taman wisata Gunung Dempo, Kota Pagaralam, Sumatera Selatan, harus dilarikan ke rumah sakit setempat setelah diterkam oleh seekor harimau. 

Korban yang diketahui bernama Irfan (19), sebelumnya sempat berkemah di lokasi kejadian. Namun, seekor harimau mendadak menyerang pemuda asal Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tersebut. 

Baca Juga: Diwacanakan tiket masuk Pulau Komodo akan naik menjadi US$ 1.000, setuju?

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara menuturkan, akibat kejadian tersebut korban mengalami luka di beberapa tubuhnya dan saat ini masih menjalani perawatan di rumah sakit. "Korban selamat, sekarang masih menjalani perawatan di rumah sakit," kata Dolly, Sabtu (16/11). 

Dolly menerangkan, mereka saat ini telah berkoordinasi bersama Badan Penanggulangan Bendacana Daerah (BPBD) dan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) setempat mencari keberadaan harimau tersebut agar dilakukan evakuasi. 

Baca Juga: Mengupas bisnis kacang kacang rondam, usaha warisan turun temurun di Samosir (2)

Untuk sementara, warga pun diimbau untuk tidak melakukan aktivitas di lokasi berkemah sampai harimau tersebut bisa dievakuasi petugas. "Kami juga melaksanakan patroli di kawasan itu. Masyarakat diimbau jangan camping dahulu sementara waktu, sampai kondisi sudah aman," ujar dia. (Aji YK Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lagi Berkemah, Wisatawan Taman Gunung Dempo Diterkam Harimau"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru