Zulhas Panen Padi Pertama 2023 di Mulyaharja Bogor

Sabtu, 14 Januari 2023 | 16:16 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Zulhas Panen Padi Pertama 2023 di Mulyaharja Bogor

ILUSTRASI. Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan


PARTAI POLITIK - JAKARTA. Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan panen padi perdana tahun 2023 di sawah agro wisata organis Mulyaharja, Bogor Selatan, Kota Bogor.

Zulkifli Hasan yang juga Menteri Perdagangan tersebut menerangkan panen di Kota Bogor ini baru panen awal.

"Panen di Mulyaharja Kota Bogor ini adalah awalan, kita baru akan panen raya perkiraan Maret nanti," jelas Menteri yang akrab disapa Zulhas saat panen didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam keterangan resminya, Sabtu (14/1)

Untuk itu lanjut Zulhas, pemerintah telah menetapkan batas terakhir ekspor beras adalah Maret.

"Setelah Maret, saat sudah panen raya tidak boleh lagi impor beras," lanjut Zulhas.

Baca Juga: Mendag Zulhas Beberkan Alasan Mengapa Harga Beras Masih Mahal

Kepada Bima Arya, Zulhas pun memuji karena di Kota Bogor masih ada agro eduwisata organik Mulyaharja yang tidak hanya mendukung ketahanan pangan namun juga bisa menjadi objek wisata serta perdagangan produk lokal.

"Ini indah sekali, bersyukur kita di Kota Bogor ada surga tempat seindah agro eduwisata Mulyaharja,"

"Di sini ada sawah, ada kebun sayur mayur, ada kolam ikan, buah-buahan, bahkan ada juga coffeeshop dan produk kreatif sepatu karya warga lokal," pungkasnya.

Giatkan Olahraga, Zulhas Birukan Lapangan Sempur Bogor Lewat Senam Sehat

Zulhas sendiri sebelumnya datang ke acara Senam Sehat Birukan Langit Indonesia di Lapangan Sempur Kota Bogor, Sabtu (14/1/2023), pagi.

Zulhas mengatakan Senam Sehat Birukan Langit Indonesia merupakan kampanye gaya hidup sehat, terutama dengan melakukan aktivitas olah raga senam untuk menjaga kebugaran dan kesehatan tubuh, sekaligus kampanye lingkungan hidup.

“Birukan Langit Indonesia, kita alam yang satu, bumi yang satu mesti dijaga, lingkungannya (dan) kebersihannya. Ini penting karena jika lingkungannya bagus, alamnya sehat, orangnya juga olahraga sehat semuanya bahagia dan tentu itu menghemat cost dan kita menjadi produktif,” ujar Zulhas di Lapangan Sempur Kota Bogor.

Saat menghadiri konser Birukan Langit, tampak Zulhas yang memakai topi dan baju dengan nomor urut 12 itu sangat antusias berolahraga mengikuti gerakan instruktur sambil sesekali menyalami dan berswafoto bersama warga Kota Bogor.

Gaya hidup sehat, menjadi salah satu konsen dari Partai Amanat Nasional. Untuk mengajak masyarakat bergaya hidup sehat, PAN menginisiasi kampanye hidup sehat dengan senam bersama warga

Dalam agenda senam Sehat di Kota Bogor itu, menurut Sekjen PAN Eddy Soeparno yang merupakan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini, menyediakan dooprize seperti sepeda, kulkas, tv dan mesin cuci

Untuk warga Kota Bogor kami siapkan door prize yang banyak dan peluang dapatnya pun besar. Kami targetkan senam sehat ini diikuti 3.500 sampai 4.000 warga Kota Bogor,” katanya.

Baca Juga: Kemendag Cabut 4 Peraturan yang Mengatur Harga Bahan Kebutuhan Pokok

Selain dihadiri Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan. Senam juga dihadiri Ketua DPD PAN Jabar Desy Ratnasari dan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Penyanyi kondang yang juga Ketua Umum Barisan Muda PAN, Pasha Ungu dan tidak ketinggalan entertainer ngetop Uya Kuya, yang saat ini sudah berstatus sebagai kader PAN turut hadir menyemarakkan. Adapula influencer gaya hidup sehat Liza Natalia bersama sejumlah artis lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru