Ini penjelasan Khofifah soal kasus Covid-19 di Jawa Timur tertinggi di Indonesia

Sabtu, 27 Juni 2020 | 20:37 WIB Sumber: TribunNews.com
Ini penjelasan Khofifah soal kasus Covid-19 di Jawa Timur tertinggi di Indonesia

ILUSTRASI. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa


DAMPAK VIRUS CORONA - SURABAYA. Kasus virus corona (covid-19) terbanyak di Indonesia berada di Provinsi Jawa Timur. Provinsi tersebut kini menempati posisi pertama. Tercatat hingga Jumat (26/6/2020) tercatat telah menembus angka 10.886 kasus.

Meski dinilai paling tinggi, namun Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, angka kesembuhannya juga terus naik. “Angka kesembuhan Jatim juga terus naik. Per hari ini recovery rate Jatim ada di angka 33,24 persen. Total angka kasus sembuh Jatim ada sebanyak 3.619. Secara persentase kesembuhan Jatim ini tertinggi kita selama pandemi,” kata Khofifah, Jumat.

Baca Juga: Sri Mulyani: Penambahan kasus Covid-19 seiring pelaksanaan tes yang juga meningkat

Khofifah mengatakan, tingginya kasus Covid-19 di Jawa Timur saat ini terjadi karena upaya tracing dengan cara rapid test masal terus digencarkan. Bahkan, hingga saat ini dikatakan rapid test massal yang dilakukan sudah mencapai 465.149.

Sedangkan tes swab dengan metode polymerase chain reaction (PCR) sudah dilakukan sebanyak 53.503. "Minggu ini bahkan, sudah mencapai sekitar 14.000 tes, maka semakin banyak testing yang dilakukan tentu makin banyak muncul kasus pertambahan baru," kata mantan Menteri Sosial itu.

Tingginya kasus Covid-19 di Jatim itu, sebelumnya juga menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Menyikapi hal itu, Jokowi meminta pengendalian yang dilakukan Pemprov Jatim lebih dimaksimalkan.

Baca Juga: Penambahan jumlah pasien positif Covid-19 kembali catatkan rekor dengan 1.385 orang

"Oleh sebab itu, saya minta dalam waktu dua minggu ini pengendaliannya betul-betul kita lakukan bersama dan terintegrasi dari semua unit organisasi yang kita miliki di sini," kata Jokowi di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (25/6/2020).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Kasus Covid-19 di Jawa Timur Tertinggi di Indonesia, Ini Penjelasan Gubernur Khofifah"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru