Hore, Ancol, TMII hingga Ragunan buka kembali, simak ketentuaannya

Sabtu, 20 Juni 2020 | 13:37 WIB Sumber: Kompas.com
Hore, Ancol, TMII hingga Ragunan buka kembali, simak ketentuaannya

ILUSTRASI. Persiapan pembukaan Taman Impian Jaya Ancol


DAMPAK VIRUS CORONA - JAKARTA. Sejumlah tempat wisata di DKI Jakarta kembali dibuka Sabtu (20/6) ini. Pembukaan ini merupakan salah satu tahapan setelah beberapa aktivitas publik dibuka sejak Jakarta masuk dalam fase PSBB Transisi. 

Terakhir, museum-museum di Ibu Kota juga diperbolehkan kembali buka pekan lalu dengan sejumlah syarat. Prinsipnya, pembukaan tempat wisata di Jakarta hari ini tetap mematuhi prinsip pembatasan kapasitas maksimal 50%. 

Pengunjung yang datang diharuskan telah membeli tiket secara daring, sehingga tidak terjadi penumpukan atau antrean di loket masuk. 

Baca Juga: Mall Jakarta seminggu di buka, ini kenaikan jumlah pasien corona di Jakarta

Di samping itu, pengunjung juga wajib mematuhi protokol kesehatan dasar di era pandemi ini, mulai dari cuci tangan, menggunakan masker, dan menjaga jarak fisik. 

Hal ini penting karena pandemi Covid-19 belum selesai dan berpotensi melonjak lagi jika warga tak patuh protokol kesehatan. 

Berikut tempat-tempat wisata di Jakarta yang kembali dibuka secara terbatas hari ini: 

Ancol Taman Impian 

Dikutip dari Kompas.id, pihak pengelola Ancol Taman Impian hanya melayani pengunjung ber-KTP DKI Jakarta, dengan jumlah hanya 5.000 pengunjung per hari, dan jam operasional pukul 06.00-20.00. 

Pintu gerbang ditutup pukul 18.00 WIB. Saat PSBB Transisi Pemesanan tiket dilakukan via situs ancol.com, dengan harga Rp 25.000 per orang, Rp 25.000 per mobil, dan Rp 15.000 per motor. 

Sejumlah unit rekreasi Ancol yang dibuka yakni: 

  • Pantai Ancol 
  • Dunia Fantasi 
  • Allianz Ecopark 
  • Ocean Dream Samudra 
  • Pasar Seni 
  • Sea World Ancol 
  • Penginapan Putri Duyung Resort 

Pengunjung dengan usia di atas 60 tahun hanya diperbolehkan berkunjung ke area pantai, Ecopark, dan Pasar Seni pukul 06.00-10.00 karena alasan kesehatan dan keselamatan. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru