Masih menyebar, Anies Baswedan bilang sebagian orang masih anggap enteng virus corona

Senin, 04 Mei 2020 | 11:05 WIB Sumber: Kompas.com
Masih menyebar, Anies Baswedan bilang sebagian orang masih anggap enteng virus corona

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


VIRUS CORONA - JAKARTA. Penyebaran virus corona yang masih berkembang di Jakarta dinilai Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terjadi karena sebagian orang menganggap enteng wabah Covid-19. 

Alasannya, karena Covid-19 bersumber dari virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2) yang tidak terlihat. "Ketika permasalahan yang kami hadapi tidak terlihat, tidak semua bisa memahami. Sebagian (orang) menganggap (wabah Covid-19) ini sebagai sesuatu yang ringan," ujar Anies, Senin (4/5). 

Anies menyampaikan itu dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional yang digelar secara online dan disiarkan melalui akun YouTube Dinas Pendidikan DKI Jakarta. 

Baca Juga: Warga Jakarta yang nekat mudik wajib mengurus izin layaknya visa ke luar negeri

Anies menambahkan, respons orang-orang terhadap wabah Covid-19 bergantung pada kualitas pendidikan. Karena itu, respons orang yang menganggap enteng wabah Covid-19 menjadi peringatan bagi Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Ibu Kota. 

"Betapa pendidikan penting sekali, betapa pendidikan bukan soal angka dalam prestasi ujian, tetapi pendidikan adalah penumbuhan karakter, kemampuan untuk mewujudkan perilaku hidup yang baik, pribadi yang berkarakter," kata Anies. 

"Karakter itu memunculkan perilaku masyarakat," lanjutnya. 

Editor: Anna Suci Perwitasari

Terbaru