Revitalisasi Kota Tua libatkan 17 BUMN

Selasa, 31 Maret 2015 | 18:06 WIB Sumber: Kompas.com
Revitalisasi Kota Tua libatkan 17 BUMN

ILUSTRASI. Nasabah Merapat, Cek Kurs Dollar-Rupiah di BRI Jelang Tengah Hari Ini Rabu (18/10)


JAKARTA. Upaya revitalisasi kawasan Kota Tua sebagai kawasan bersejarah bertaraf internasional terus dilakukan. PT Jakarta Old Town Revitalization Corps (JOTRC) sebagai konsorsium penanggung jawab revitalisasi akan memberdayakan 17 gedung tua Badan Usaha Milik Negara yang dipegang PT Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero).

Direktur Utama PT Jakarta Old Town Revitalization Corp, Lin Che Wei menyebutkan sedikitnya ada 17 aset gedung tua milik PT PPI yang akan disewa dan direvitalisasi JOTRC. Antara lain, bangunan terkenal seperti, Toko Merah, Menara Kembar, dan Kerta Niaga. 

Wei mengatakan, kerjasama antara PT JOTRC dengan PT PPI untuk melestarikan gedung-gedung tua yang sudah rusak, bahkan sudah hancur. Wei menyebutkan terdapat gedung tua yang sudah hancur. 

"Kami ingin melestarikan gedung-gedung tua yang punya nilai sejarah. Akan kami bangun seperti semula," kata Lin Che Wei seusai acara penandatanganan kerjasama dengan PT PPI tentang penyewaan aset PT PPI di Kota Tua Jakarta, Selasa (31/3).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru