46 Halte Transjakarta Akan Dilengkapi Fasilitas Toilet dan Musala

Jumat, 15 April 2022 | 14:51 WIB Sumber: Kompas.com
46 Halte Transjakarta Akan Dilengkapi Fasilitas Toilet dan Musala

ILUSTRASI. Sejumlah penumpang turun dari bus Transjakarta di Halte Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Transjakarta mulai merevitalisasi 46 halte dengan total anggaran senilai Rp 600 miliar pada tahun ini.  

Revitalisasi halte tersebut dilakukan secara bertahap dengan lama pengerjaan selama enam bulan atau hingga Desember 2022.  

Direktur Teknik PT Transjakarta Indrayana mengatakan dalam revitalisasi tersebut, kapasitas dan fasilitas halte Transjakarta akan ditingkatkan. 

Menurutnya, saat ini sejumlah halte masih memiliki kapasitas yang terbatas untuk menampung para penumpang. 

Baca Juga: Jam Operasional Transjakarta Diperpanjang hingga Pukul 22.00 Mulai Pekan Depan

"Jadi revitalisasi ini memang kami prioritaskan terutama bagi halte-halte kesulitan menampung lebih banyak penumpang. Jadi mau tidak mau harus segera direvitalisasi," kata Indrayana, Kamis (14/04). 

Sementara itu, halte Transjakarta yang telah direvitalisasi juga akan memiliki sejumlah fasilitas baru seperti toilet dan musala.

"Tentu kami akan menambah fasilitas yang lebih banyak, misal setiap halte bakal punya toilet, musala," ucap dia. 

Indrayana mengatakan wajah baru halte Transjakarta ini pun akan diarahkan agar ramah terhadap disabilitas. 

"Saat ini, kami betul-betul mempertimbangkan akses bagi disabilitas. Jadi Kami jamin bahwa disabilitas akan bisa terlayani dengan optimal," imbuh Indrayana. 

Dari sisi desain, halte Transjakarta juga akan dibuat dnegan konsep lebih terbuka untuk memberikan sirkulasi udara yang lebih luas.

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru