8 kelurahan di Jakarta masih nihil kasus corona, berikut daftarnya

Kamis, 30 April 2020 | 22:23 WIB   Reporter: kompas.com
8 kelurahan di Jakarta masih nihil kasus corona, berikut daftarnya

ILUSTRASI. Alat berat?crane proyek pembangunan gedung perkantoran tampak tidak beroperasi?pada jam kerja di Jakarta, Rabu (29/4/2020).


VIRUS CORONA - JAKARTA. Jumlah pasien positif Covid-19 di Jakarta menembus angka 4.033 orang hingga Rabu (29/4). Dari total pasien yang terinfeksi virus corona tipe 2 (SARS-CoV-2), 412 pasien sembuh sementara 381 pasien meninggal. 

Berdasarkan informasi di situs web corona.jakarta.go.id, domisili pasien positif Covid-19 tersebar di 259 kelurahan di seluruh kecamatan di Jakarta. Dari total 267 kelurahan, berarti ada delapan kelurahan yang masih terbebas dari virus corona. 

Meskipun demikian, di kelurahan-kelurahan tersebut sebelumnya ada orang dalam pemantauan (ODP) yang sempat dipantau dan/atau pasien dalam pengawasan (PDP) yang sempat menjalani perawatan. 

Dari delapan kelurahan, kini tinggal dua kelurahan yang memiliki ODP dan PDP, yakni satu ODP yang masih dipantau di Pulau Panggang, Kepulauan Seribu, lalu satu PDP yang masih dirawat beralamat di Kuningan Barat, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Kasus harian corona di Depok lebih tinggi saat PSBB, ini penyebabnya

Berikut delapan kelurahan yang masih nol kasus positif Covid-19 di Jakarta: 

1. Kuningan Barat, Jakarta Selatan: 1 PDP 
2. Roa Malaka, Jakarta Barat 
3. Duri Selatan, Jakarta Barat 
4. Duri Utara, Jakarta Barat 
5. Pulau Harapan, Kepulauan Seribu 
6. Pulau Panggang, Kepulauan Seribu: 1 ODP 
7. Pulau Pari, Kepulauan Seribu 
8. Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu

Penulis: Nursita Sari

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "8 Kelurahan di Jakarta Masih Nihil Kasus Positif Covid-19, Ini Daftarnya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru