Ada Balap Sepeda ‘Sudirman Loop’, Simak Pengalihan Lalu Lintas Sudirman - Thamrin

Sabtu, 13 Juli 2024 | 10:32 WIB   Reporter: RR Putri Werdiningsih
Ada Balap Sepeda ‘Sudirman Loop’, Simak Pengalihan Lalu Lintas Sudirman - Thamrin

ILUSTRASI. Pesepeda road bike melintas di jalur khusus sepeda di Jalan Sudirman Jakarta, Sabtu (5/6/2021). Pemprov DKI Jakarta mengeluarkan kebijakan istimewa untuk pesepeda road bike seperti membolehkan melintasi JLNT diakhir pekan dan road bike dapat melintas pada jalur kendaraan bermotor di luar jalur sepeda yang telah tersedia Jalan Sudirman-Thamrin pada Senin-Jumat, mulai pukul 05.00-06.30 WIB. TRIBUNNEWS/ HERUDIN


LALU LINTAS - JAKARTA. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya bakal merekayasa arus lalu lintas imbas adanya balap sepeda “Sudirman Loop”, hari ini, Sabtu (13/7/2024).

“Kami akan mensterilkan ruas Jalan Sudirman-Thamrin karena ada balapan sepeda,” kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Latif Usman, Jumat (12/7/2024).

Latif menerangkan, penutupan jalan akan berlangsung kurang lebih selama 10 jam, sejak Sabtu dini hari hingga siang hari. Maka dari itu, pihaknya merekayasa arus lalu lintas yang mengarah ke Jalan Sudirman-Thamrin.

“Penutupan jalan kami lakukan mulai pukul 03.00-13.00 WIB. Ruas Jalan Sudirman-Thamrin yang disterilkan mulai dari Bundaran Senayan hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI),” tutur dia.

Baca Juga: SIM Keliling Jakarta Ini 6/7/2024, Perpanjang SIM Hari Sabtu Tetap Dilayani

Selain kendaraan pribadi, bus Transjakarta juga bakal dialihkan rutenya. Bus Transjakarta akan diarahkan melalui jalan lain selama perlombaan berlangsung.

“Jalur busway kami sterilkan juga. Jadi untuk sementara waktu Transjakarta tak melewati beberapa halte yang ada di Jalan Sudirman-Thamrin,” terang dia.

Latif mengungkapkan, pihaknya akan mengerahkan ribuan personel untuk mengatur arus lalu lintas selama acara berlangsung. Ia berharap masyarakat dapat memaklumi penutupan jalan ini.

“Kami mohon maaf jika perlombaan ini mengganggu aktivitas warga,” imbuh dia.

Baca Juga: Yuk Cek Harga BBM Pertamina, Shell, BP dan Vivo Hari Sabtu (12/7)

Berikut ini skema pengalihan arus lintas imbas adanya balap sepeda Sudirman Loop:

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan MH Thamrin yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan ke Jalan Imam Bonjol

2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Imam Bonjol yang menuju Jalan Bundaran HI dan Jalan Pamekasan dialihkan ke Jalan Agus Salim dan arus lalu lintas dari arah Jalan Agus Salim yang menuju Jalan Bundaran HI dan Jalan Pamekasan dialihkan ke Jalan Imam Bonjol

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Galunggung yang menuju Jalan Jenderal Sudirman dialihkan kembali ke Jalan Galunggung

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Balap Sepeda "Sudirman Loop" Hari Ini, Arus Lalu Lintas di Jalan Sudirman-Thamrin Dialihkan".
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Putri Werdiningsih

Terbaru