Jabodetabek

Ada Demo di Sekitar Gedung DPR-MPR, Berikut Jalur Alternatif yang Bisa Dilewati

Kamis, 22 Agustus 2024 | 07:45 WIB Sumber: Kompas.com
Ada Demo di Sekitar Gedung DPR-MPR, Berikut Jalur Alternatif yang Bisa Dilewati

ILUSTRASI. Massa Partai Buruh rencananya bakal mengadakan aksi unjuk rasa atau demo di depan DPR/MPR RI Senayan, pada Kamis (22/8). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.


LALU LINTAS - JAKARTA. Massa Partai Buruh rencananya bakal mengadakan aksi unjuk rasa atau demo di depan DPR/MPR RI Senayan, pada Kamis (22/8). 

Aksi unjuk rasa bertajuk “Seruas Aksi Mengawal Putusan MK No. 60/PUU-XXII/2024” merupakan respons tindakan inkonstitusional DPR yang mendadak menggelar rapat Badan Legislasi (Baleg) pada Rabu (21/8). 

Instruksi demo telah disampaikan oleh Executive Committee (Exco) Pusat Partai Buruh melalui Nomor 158/ORG/EXCO-P/IX/2024 kepada 11 inisiator Partai Buruh serta garda rakyat dan pengurus Exco partai di Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. 

Baca Juga: Kawal MK Soal UU Pilkada, Aliansi BEM SI Serukan Mahasiswa Turun ke Jalan Hari Ini

“Sedikitnya 2.000 buruh akan terlibat dalam unjuk rasa ini,” ucap Sekretaris Jenderal Partai Buruh, Ferri Nuzarli, dikutip dari Kompas.com. 

Untuk itu para pengendara motor dan mobil diimbau untuk tidak melewati kawasan Kompleks Parlemen Senayan, serta mencari jalur alternatif. 

Ada sejumlah jalur alternatif yang bisa dilalui oleh pengendara yang hendak menuju kawasan DPR/MPR RI. 

  • Pengendara yang melintas di Jalan Tol Dalam Kota dari arah Timur (Semanggi) yang akan keluar off ramp Slipi/Palmerah/Tanah Abang bisa melalui Tol Tomang untuk keluar di off ramp berikutnya. 
  • Lalu lintas Jalan Arteri dari arah Timur (Semanggi) yang akan menuju ke arah Barat (Slipi), bisa melalui Jalan Gerbang Pemuda-Jalan Asia Afrika-putar balik Pintu Masuk 1 Gelora Bung Karno-Jalan Asia Afrika-Jalan Patal Senayan-Jalan Patal Senayan 1-Jalan Patal Senayan Simprug-Jalan Layang Simprug-Putar balik di Taman Pirus Permata Hijau-Jalan Permata Hijau-Jalan Tentara Pelajar-dst. 
  • Lalu lintas Jalan Arteri dari arah Timur (Semanggi) yang akan menuju ke arah Barat (Slipi) bisa berputar di Kupingan Semanggi-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Penjernihan-Jalan Pejompongan Raya-Kupingan Jalan Jenderal Gatot Subroto-dst. 
  • Lalu Lintas dari Jalan Palmerah Timur dapat melalui ruas Jalan Gelora-Jalan Gerbang Pemuda-Putar balik Jalan Gerbang Pemuda-dst 
  • Lalu Lintas dari Jalan Palmerah Timur dapat melalui ruas Jalan Tentara Pelajar-Jalan Patal Senayan-Jalan Asia Afrika-putar balik Jalan Asia Afrika-dst. 
  • Lalu Lintas dari Selatan (Hang Tuah/Blok M) yang akan menuju ke Barat (Slipi) dapat melalui ruas Jalan Hang Lekir 1-Jalan Asia Afrika-belok kanan ke Jalan Pintu Satu Senayan-Jalan Jenderal Sudirman-Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Penjernihan-Jalan Pejompongan Raya-Kupingan Jalan Jenderal Gatot Subroto-dst. 
  • Lalu Lintas dari Selatan (Hang Tuah/Blok M) yang akan menuju ke Barat (Slipi) dapat melalui ruas Jalan Jenderal Sudirman-Jalan K.H. Mas Mansyur-Jalan Penjernihan-Jalan Pejompongan Raya-Kupingan Jalan Jenderal Gatot Subroto-dst

Baca Juga: Pemerintah & DPR Anulir Putusan MK Soal Pilkada, Buruh dan Mahasiswa Mulai Bergerak

Artikel ini telah tayang di Kompas.com berjudul: "Ada Demo di Sekitar Gedung DPR-MPR, Ini Jalur Alternatif yang Bisa Dilalui", 

Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2024/08/22/071200515/ada-demo-di-sekitar-gedung-dpr-mpr-ini-jalur-alternatif-yang-bisa-dilalui.

 

Selanjutnya: 7 Daftar Drama Korea Populer Jung So Min Bintang Love Next Door

Menarik Dibaca: 7 Daftar Drama Korea Populer Jung So Min Bintang Love Next Door

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru