Jawa Barat

Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

Senin, 09 September 2024 | 16:43 WIB   Reporter: kompas.com
Ahmad Sahroni Batal Jadi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024

ILUSTRASI. Anggota DPR RI sekaligus Bendahara Umum DPP Partai NasDem Ahmad Sahroni menyampaikan paparan saat konsolidasi di Gedung Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta, Minggu (23/6/2024). Ahmad Sahroni batal menjadi ketua Timses untuk bakal pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024


PILKADA - JAKARTA. Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jakarta, Wibi Andrino mengonfirmasi kader partainya, Ahmad Sahroni batal menjadi ketua tim sukses (Timses) untuk bakal pasangan Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) di Pilkada Jakarta 2024. "Iya benar (mundur)," ujar Wibi saat dikonfirmasi Kompas.com, Senin (9/9/2024). 

Wibi menjelaskan, mundurnya Sahroni salah satu penyebabnya karena ia mendapat penugasan lain. 

"Iya, karena (Sahroni) ada penugasan lain," ucapnya. 

Berkait penugasan apa yang diberikan kepada Sahroni, Wibi tidak menjelaskan secara detail.

Namun, kata Wibi, Sahroni mendapat penugasan dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. "Yang saya dengar (penugasan lain) dari KIM Plus," tutur dia. 

Sebelumnya diberitakan, Ahmad Sahroni ditunjuk menjadi ketua tim pemenangan Ridwan Kamil-Suswono di Pilkada Jakarta 2024 setelah melalui kesepakatan anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. 

Baca Juga: Pilkada Bakal Dongkrak Tingkat Hunian Hotel Milik Surya Semesta Internusa (SSIA)

"Gabungan partai koalisi KIM Plus menunjuk Ahmad Sahroni menjadi Ketua Tim Pemenangan RK-Suswono di DKI Jakarta," ujar Dasco dalam keterangannya, Minggu (8/9/2024).

Sementara itu, Ridwan Kamil (RK) sebelumnya mengatakan, ketua tim pemenangan dirinya dan Suswono pada Pilkada Jakarta 2024 bukan berasal dari figur publik. 

"(Ketua tim pemenangan) dari kami internal saja, (kami) tidak mencari figur publik seperti apa, jadi karena dibutuhkan oleh kami itu keharmonisan dan manajerialnya. Jadi bukan sosok, hanya manajerial saja," ujar RK saat diwawancarai awak media di salah satu restoran di Jakarta Pusat, Kamis (5/8/2024). 

RK mengatakan, tim pemenangannya adalah sosok yang bisa diterima oleh semua partai pendukungnya. 

"Jadi, karena koalisi koalisi agak besar, jadi spek yang dicari itu kediterimaan oleh koalisi yang besar, sehingga kelihatannya hanya internal saja, mungkin pimpinan dewan dari partai-partai yang ada di kami," ungkap RK.

Baca Juga: Ahmad Sahroni Jadi Ketua Tim Pemenangan Ridwan Kamil-Suswono pada Pilkada Jakarta

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahmad Sahroni Mundur dari Posisi Ketua Timses Ridwan Kamil-Suswono", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2024/09/09/14594031/ahmad-sahroni-mundur-dari-posisi-ketua-timses-ridwan-kamil-suswono.

Selanjutnya: Kemenag Akui Ada 3503 Jemaah Haji Berangkat Tanpa Antre di 2024

Menarik Dibaca: Promo Alfamart Paling Murah Sejagat 8-15 September 2024, Aneka Produk Lebih Murah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tri Sulistiowati

Terbaru