Ahok akan mudik ke Belitung Timur saat Lebaran

Senin, 06 Juli 2015 | 09:58 WIB Sumber: Kompas.com
Ahok akan mudik ke Belitung Timur saat Lebaran


JAKARTA. Sama seperti tahun sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memilih mudik ke kampung halamannya, di Belitung Timur, ketika hari raya Idul Fitri. Menurut Basuki, suasana idul fitri di Belitung Timur jauh lebih khidmat dibandingkan dengan Jakarta.

"Aku mudik, kalau Lebaran kan enakan mudik. Makan ketupatnya beda, enakan makan ketupat di sana," kata Basuki, di Balai Kota, Senin (6/7).

Meski mudik, Basuki tidak akan mengambil cuti tambahan. Rencananya saat pulang kampung, Basuki juga akan mengunjungi sanak saudaranya yang beragama Muslim. Ia mengaku banyak memiliki sanak saudara beragama Muslim di Belitung Timur.

"Jadinya aku enggak open house di sini (Jakarta). Mungkin Wakil Gubernur ya (yang gelar open house di Jakarta)," kata Basuki.

Sementara itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat juga akan mudik ke kampung halamannya di Blitar dan Solo. Djarot akan mudik ke Solo pada hari kedua Idul Fitri 1436 Hijriah karena keluarga besarnya berkumpul di rumah kakak tertuanya yang tinggal di Solo.

Setelah itu, ia bersama keluarganya bertolak ke Blitar. Setelah dari Blitar, Djarot akan melanjutkan ke Surabaya, lalu balik lagi ke Jakarta. Berbeda dengan Basuki yang tidak akan mengambil cuti, Djarot akan mengambil cuti tambahan selama dua hari. (Kurnia Sari Aziza)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru