Akhirnya Jalan Raya Gubeng bisa digunakan lagi

Jumat, 28 Desember 2018 | 06:06 WIB Sumber: Kompas.com
Akhirnya Jalan Raya Gubeng bisa digunakan lagi

ILUSTRASI. Pengerukan pasir jalan raya Gubeng yang ambles


INFRASTRUKTUR DAERAH - SURABAYA. Seperti yang sudah direncanakan, akhirnya Jalan Raya Gubeng kembali dibuka pada Kamis (27/12) pukul 18.00 WIB. Para pengendara bisa kembali melintasi Jalan Gubeng yang sebelumnya sempat ambles.

Namun, warga Kota Surabaya tetap harus berhati-hati dalam berkendara. Melalui akun Instragram resminya, @trirismaharini, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, bersyukur karena proses pemulihan berjalan dengan lancar dan sesuai rencana yang diinginkan. "Alhamdulillah sejak pukul 18.00 WIB tadi Jalan Gubeng sudah bisa dilewati," tulis Risma, Kamis.

Kepada warga Kota Surabaya, Risma mengucapkan selamat menikmati kembali akses jalan umum untuk kembali digunakan, dengan tetap memperhatikan keamanan dan keselamatan di jalan. "Selamat menikmati kembali Jalan Gubeng, tetap berhati-hati dalam berkendaraan," ujar Risma.

Risma juga mengucapkan terima kasih kepada para petugas dan seluruh tim yang bekerja melakukan proses pemulihan jalan tersebut. "Terima kasih para petugas dan tim terkait yang bekerja siang malam demi normalnya kembali Jalan Gubeng," imbuh Risma.

Sebelumnya, Risma mengatakan bahwa dua lajur sisi timur memang akan digunakan pada Kamis. Sementara dua lajur di sisi barat, masih dalam proses penyemprotan ulang lapisan aspal cair atau tack coat. "Sesuai perkiraan (lajur sisi timur) sudah memenuhi syarat. Sore ini kita lakukan pengaspalan. (Sisi barat) kita lapisi lagi tack coat-nya," kata Wali Kota Surabaya, Rabu (26/12).

Risma mengatakan, tim ahli dari Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) akan melakukan pengecekan untuk mengetahui kesiapan lajur sisi barat, sudah siap atau belum untuk diaspal.
Setelah proses final pengaspalan sisi timur, Risma menyebut, rencananya Jalan Raya Gubeng sisi timur akan dibuka. Pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi antara pemkot dan pihak kepolisian. "Hasil rapat, besok (Jumat) dilakukan uji coba dua lajur (sisi timur)," ujar Risma.

Sementara itu, untuk lajur sisi barat Jalan Raya Gubeng masih akan ditutup karena menunggu pemasangan steel sheet pile (SSP) selesai dikerjakan. (Ghinan Salman)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul Akhirnya Jalan Raya Gubeng Bisa Digunakan Lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Wahyu T.Rahmawati

Terbaru