Akibat gempa magnitudo 5,7 guncang Lombok, anak-anak sekolah panik

Kamis, 06 Desember 2018 | 11:42 WIB   Reporter: kompas.com
Akibat gempa magnitudo 5,7 guncang Lombok, anak-anak sekolah panik

ILUSTRASI. Ilustrasi Gempa Bumi


GEMPA BUMI - MATARAM. Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) kembali digundang gempa berkekuatan magnitudo 5,7 pada Kamis (6/12) pagi pukul 08.02 WIB. Gempa tersebut terasa guncangannya hingga Mataram. Kuatnya  gempa menyebabkan dengan kedalaman 10 kilometer tersebut menyebabkan warga panik dan berhamburan keluar rumah. 

Anak-anak sekolah yang tengah menjalankan aktivitas belajar juga ikut panik dan berhamburan keluar kelas. Siswa di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Cakranegara dan SMPN 1 Mataram keluar kelas saat gempa dan sempat menjalankan aktivitas belajar mengajar di halaman sekolah. 

Mereka terpaksa melanjutkan aktivitasnya sebab mereka tengah menjalani ulangan semester tahun ini. Beberapa anak SD nampak menangis dan sebagian besar orang tua meninggalkan pekerjaan mereka menjemput anak-anak yang berada di halaman sekolah. 

Para guru meminta siswa tetap tenang dan meninggalkan sekolah dengan tertib. Pantauan Kompas.com di SMPN 1 Mataram, para siswa melanjutkan ujian mereka di halaman sekolah. 

“Saya di lantai dua, semua panik tidak ada yang bisa tenang. Lari keluar kelas pokoknya,” kata Dede, siswa Kelas XI pada Kompas.com. Belum ada laporan kerusakan terkait gempa tersebut, hanya saja semua warga diminta waspada paskagempa. (Fitri Rachmawati)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gempa Magnitudo 5,7 Guncang Lombok, Anak-anak Sekolah Berhamburan"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru