Anak Akidi Tio janji sumbangan Rp 2 triliun cair hari ini, usai diperiksa 8 jam

Selasa, 03 Agustus 2021 | 15:17 WIB Sumber: Kompas.com
Anak Akidi Tio janji sumbangan Rp 2 triliun cair hari ini, usai diperiksa 8 jam

ILUSTRASI. Heriyanti, putri Akidi Tio bersama suami, Rudi Sutadi, beserta anak laki-laki mereka berinisial KL keluar dari gedung Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (2/8/2021) pukul 21.57 WIB.    

KONTAN.CO.ID - PALEMBANG. Direktur Reskrimum Polda Sumsel Kombes Hisar Sialagan mengatakan, Heriyanti, anak Akidi Tio, menjanjikan sumbangan Rp 2 triliun cair pada Selasa (3/8). 

Janji itu Heriyanti sampaikan usai menjalani pemeriksaan selama delapan jam di Polda Sumsel, Senin (2/8/2021). 

"Jika pun tidak cair tidak masalah, besok (Selasa) akan diperiksa lagi karena masih dalam tahap pemeriksaan," kata Hisar kepada wartawan di Mapolda Sumsel, Senin (2/8) malam. 

Baca Juga: Pengakuan suami anak Akidi Tio terkait uang Rp 2 triliun di Bank Singapura

Kepada polisi, Heriyanti menjanjikan untuk mencairkan sumbangan tersebut lewat bilyet giro. Masalahnya, polisi mengaku hingga Senin malam atau usai Heriyanti diperiksa, belum melihat bilyet giro itu. 

"Ini kami masih pertanyakan dengan Ibu Heriyanti. Kalau kami, kan, lebih cepat lebih bagus. Niatnya baik, masak kami harus perlakukan tidak baik?" ujar Supriadi.   

Sebelumnya, Polda Sumsel memanggil Heriyanti beserta suami dan anaknya untuk dimintai penjelasan terkait sumbangan uang Rp 2 triliun yang belum cair hingga tanggal yang dijanjikan, 2 Agustus 2021.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Usai Diperiksa 8 Jam, Anak Akidi Tio Janji Sumbangan Rp 2 Triliun Cair Hari Ini"

Editor: David Oliver Purba

Selanjutnya: Bukan prank, Polda Sumsel: Dana Rp 2 triliun dari Akidi Tio belum cair, ada kendala

Editor: S.S. Kurniawan
Terbaru