Anggota Brimob tewas ditembak KKB di Papua

Rabu, 15 November 2017 | 07:56 WIB Sumber: Antara
Anggota Brimob tewas ditembak KKB di Papua


PAPUA - TIMIKA. Anggota Brimob Detasemen B Polda Papua di Timika, Brigadir Polisi Firman tewas setelah diberondong senjata api oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mil 69, Distrik Tembagapura pada Rabu (15/11) dinihari sekitar pukul 03.50 WIT.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi AM Kamal mengatakan, Brigadir Firman mengalami luka tembak pada bagian punggung.

Saat itu, korban bersama rekan-rekannya melakukan pengejaran KKB yang melakukan penembakan terhadap kendaraan milik PT Freeport di Mil 69 Tembagapura pada Selasa (14/11) pagi.

Rekan Brigadir Firman, Bripka Rumente juga terluka tembak pada bagian punggung dan sementara menjalani perawatan intensif di RS Tembagapura.

"Jenazah Brigadir Firman sementara dalam proses evakuasi dari Tembagapura ke Timika. Kami masih berkoordinasi dengan pihak keluarga apakah jenazah almarhum akan dimakamkan di Timika atau dibawa ke Sulawesi Selatan," jelas Kombes Kamal kepada wartawan di Timika, Rabu.

Aksi teror penembakan oleh KKB wilayah Tembagapura sudah berlangsung lebih dari tiga pekan terakhir. Saat ini sekitar 1.300 warga sipil masih terjebak di kampung-kampung sekitar Tembagapura seperti Banti, Kimbeli yang sudah diduduki KKB. (Evarianus Supar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru