Anies Baswedan Menghadiri Eksibisi Persija di Jakarta International Stadium

Senin, 09 Mei 2022 | 21:20 WIB   Reporter: Ahmad Febrian
Anies Baswedan Menghadiri Eksibisi Persija di Jakarta International Stadium

ILUSTRASI. Penonton berfoto di depan Jakarta International Stadium (JIS) usai menyaksikan pertandingan International Youth Championship (IYC), Jumat (15/4/2022). TRIBUNNEWS/HERUDIN


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan menghadiri laga eksibisi yang mempertemukan legenda Persija. Laga bertajuk Trofeo Silaturahmi Jakarta berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), pada Sabtu (7/5).

Laga eksibisi tersebut merupakan yang pertama digelar di JIS dan dihadiri langsung oleh pemain Persija, legenda Persija serta suporter The Jakmania.

“Hari ini kita merayakan pertandingan perdana Persija di lapangan Jakarta International Stadium (JIS) dan kali pertama The Jakmania hadir menonton di sini. Semua dibangun untuk nantinya digunakan sebanyak-banyaknya bagi warga Jakarta dan warga Indonesia,” jelas Anies, dalam rilis, Minggu (8/5).

"Janji untuk membangun stadion bertaraf internasional yang akan bisa digunakan sebagai home based bagi Persija dan juga home based bagi The Jak, di mana kita semua merasa selama bertahun-tahun penantian dalam kesabaran. Alhamdulillah hari ini dimulai walaupun dalam suasana pandemi, sehingga kapasitas yang bisa digunakan masih terbatas,” paparnya.

Anies  berharap, The Jakmania nantinya turut ikut berpartisipasi untuk merawat dan menjaga JIS. Terlebih pemanfaatan JIS adalah untuk berbagai event dan dapat digunakan seluruh warga Jakarta. “Harapannya, stadion nanti bisa dirawat dengan baik. Bsa juga digunakan dengan optimal. Dan saya ingin menggarisbawahi, dari awal JIS ini dirancang untuk multievent, baik event olahraga, seni, budaya, keagamaan, sosial, itu bisa menggunakan fasilitas ini,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Ahmad Febrian

Terbaru