Anies batal tiba di Jakarta hari ini, ada agenda tambahan di AS

Kamis, 18 Juli 2019 | 14:21 WIB Sumber: Kompas.com
Anies batal tiba di Jakarta hari ini, ada agenda tambahan di AS


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan batal tiba di Jakarta pada Kamis (18/7). Kepala Biro Kepala Daerah dan Kerjasama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta Muhammad Mawardi mengatakan, Anies akan tiba di Jakarta pada Jumat (19/7) pagi.

Saat ini, Anies sedang dalam perjalanan dari Amerika menuju Jakarta. "Sekarang sudah di pesawat. Insya Allah besok (tiba), langsung (kerja) karena tibanya pagi, pukul 07.00," ujar Mawardi di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan.

Mawardi mengatakan, Anies batal tiba pada hari ini karena ada agenda tambahan di Amerika.

Karena itu, Pemprov DKI menjadwalkan ulang penerbangan Anies dan rombongan. "Hari terakhir menginformasikan ada agenda tambahan. Saya lupa agendanya," kata dia.

Menurut Mawardi, Anies seharusnya aktif kembali bekerja di Balai Kota pada hari ini. Karena ada agenda tambahan, Pemprov DKI akhirnya mengirim surat kepada Kementerian Dalam Negeri untuk menginformasikan kepulangan Anies yang mundur satu hari. "Kita sudah sampaikan, bersurat ke Pak Menteri untuk besok tiba di Jakarta," ucap Mawardi.

Anies berangkat dari Jakarta menuju Medellin, Kolombia, pada Selasa (9/7/2019) malam. Dia berangkat ke Medellin untuk menjadi pembicara dalam World Cities Summit Mayors Forum (WCSMF) yang digelar pada 10-12 Juli.

Dari Medellin, Anies langsung terbang menuju New York, Amerika Serikat, untuk bertemu dengan pimpinan lembaga penyelenggara turnamen Formula E. Melalui akun Instagram-nya, Anies menyatakan Jakarta akan menjadi salah satu tuan rumah turnamen balap mobil bertenaga listrik yang digelar di sirkuit jalan raya perkotaan itu.

Anies juga mengunjungi Washington DC, Amerika Serikat, dalam rangkaian perjalanan dinasnya ke luar negeri kali ini. Dia diundang menjadi pembicara dalam forum United States-Indonesia Society (USINDO). (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ada Agenda Tambahan di Amerika, Anies Batal Tiba di Jakarta Hari Ini"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru