Anies-Sandi bertandang ke Istana, apa agendanya?

Rabu, 25 Oktober 2017 | 11:58 WIB Sumber: Kompas.com
Anies-Sandi bertandang ke Istana, apa agendanya?


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Sandiaga Salahuddin Uno, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Presiden, Rabu (25/10) siang.

Kepada wartawan sebelum pertemuan tersebut, Anies mengatakan, pertemuan ini merupakan rangkaian dari pertemuan antara dirinya dengan para mantan gubernur DKI Jakarta, termasuk Jokowi.

"Seperti yang saya sampaikan di awal, kami akan bersilaturahmi dengan mantan gubernur dan Alhamdulilah kami diberi kesempatan pada hari ini bertemu dengan beliau (Jokowi)," ujar Anies.

Sebagai mantan gubernur, apalagi sebagai seorang Presiden yang berkantor di Ibu Kota, lanjut Anies, Jokowi diyakini masih memantau persoalan yang terjadi di Jakarta.

Oleh sebab itu, Anies merasa pertemuan dengan Jokowi kali ini akan memberikan manfaat banyak bagi kinerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah kepemimpinannya ke depan.

"Beliau pernah memimpin kota, pernah memimpin provinsi dan sekarang (memimpin) negara. Oleh karena itu kami hadir untuk bersilaturahmi belajar dari pengalaman beliau  terutama yang terkait dengan Jakarta," ujar Anies.

"Beliau memang sudah menjadi Presiden. Tetapi tetap berada di Jakarta dan pasti memantau dari dekat masalah-masalah yang ada di Jakarta karena beliau pemimpin kota jakarta," kata dia.

Pengamatan Kompas.com, Anies dan Sandi tiba di Istana sekitar pukul 10.50 WIB. Usai berbincang dengan wartawan, keduanya yang mengenakan kemeja batik itu langsung berjalan ke dalam Istana Presiden.

Rencananya, pertemuan Anies-Sandi dengan Jokowi dilangsungkan di Istana Merdeka. (Fabian Januarius Kuwado)

Artikel ini sudah tayang di Kompas.com, berjudul: Anies-Sandi ke Istana, Silaturahmi dengan Mantan Gubernur Jakarta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru