Anjungan masih tutup, TMII hanya buka untuk wisatawan yang berolahraga

Sabtu, 21 Agustus 2021 | 13:11 WIB Sumber: Kompas.com
Anjungan masih tutup, TMII hanya buka untuk wisatawan yang berolahraga

ILUSTRASI. Pengendara ojek daring melintas di depan anjungan Keong Emas, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (2/7/2021).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Warga Ibu Kota bisa kembali menghabiskan akhir pekan ini di Taman Mini Indonesia Indah pada pekan ini. Tempat wisata yang ditutup akibat lonjakan kasus Covid-19 di Jakarta itu kembali dibuka mulai Jumat (20/8/2021).

Namun, TMII dibuka sebatas untuk wisatawan yang berolahraga. Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan, obyek yang dibuka adalah bagian outdoor atau luar.

"Anjungan-anjungan masih ditutup karena kami hanya membuka untuk wisatawan yang berolahraga," kata Sedana saat dikonfirmasi, Jumat.

TMII akan dibuka mulai pukul 06.00-18.00 WIB. Harga tiket masuk Rp 20.000 per individu. Sejumlah persyaratan juga diberlakukan bagi warga yang akan berolahraga di TMII.

"Hanya pengunjung yang sudah vaksinasi Covid-19 yang bisa berolahraga di TMII, minimal menunjukkan bukti dosis pertama," ucap Sedana.

Baca Juga: GBK, Ancol, TMII dibuka untuk masyarakat yang hendak berolahraga, ini aturannya

Selain itu, pembatasan pengunjung juga diberlakukan, yaitu maksimal 25 persen dari kapasitas total TMII yang mampu menampung 60.000 orang. "Jadi hanya sekitar 15.000 pengunjung," ujar dia.

Selama di area TMII, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan.

Sedana tidak memungkiri, saat baru dibuka pada Jumat kemarin, jumlah pengunjung TMII turun drastis jika dibandingkan sebelum PPKM diberlakukan.

Berdasarkan data per Jumat pukul 12.00 WIB, sebagaimana dilaporkan Tribun Jakarta, baru ada 50 pengunjung. "Mungkin pengunjung masih was-was ya," kata Sedana. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ingin Berakhir Pekan di TMII? Simak Aturannya"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru