Antisipasi banjir, Polda Metro Jaya bentuk satgas khusus

Jumat, 10 Januari 2020 | 15:46 WIB Sumber: Kompas.com
Antisipasi banjir, Polda Metro Jaya bentuk satgas khusus

ILUSTRASI. Warga melintasi?ruas jalan yang tergenang banjir di kawasan Jalan Daan Mogot, Jakarta, Kamis (2/1/2019).


BANJIR -  JAKARTA. Polda Metro Jaya membentuk tim satgas untuk mengantisipasi banjir di Jakarta. Satgas ini tidak hanya diisi anggota polisi melainkan juga TNI dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

"Kita memang dari awal sudah menyiapkan untuk membentuk tim memberikan pertolongan ataupun evakuasi dan memberikan pelayanan kepada masyarakat," kata Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Nana Sudjana, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga: Jalan Lintas Barat Sumatra putus akibat longsor dan banjir

Tidak hanya membantu dalam proses evakuasi, Nana mengatakan anggota satgas juga akan menjaga rumah yang ditinggal penghuninya karena mengungsi.

Dengan begitu warga tidak perlu khawatir meninggalkan rumah ketika mengungsi. "Kami akan melakukan patroli yang selama ini banyak masyarakat mengungsi dari kediamannya," kata dia.

"Sampai ke tingkat bawah sudah disampaikan ke polsek untuk mengamankan, patroli rumah-rumah yang ditinggal masyarakat," tambah Nana.

Baca Juga: Bagi yang enggan bayar pajak, kendaraan bisa disita dan dilelang

Satgas juga akan membuat posko kesehatan yang terdiri dari tim medis yang siap merawat korban banjir. Posko kesehatan itu akan dibuat di beberapa wilayah yang sempat mengalami banjir.

Dengan adanya satgas ini, dia berharap korban banjir dapat merasa terbantu dalam proses evakuasi dan kesehatan. (Walda Marison)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Polda Metro Jaya Bentuk Satgas Khusus untuk Antisipasi Banjir, Ini Tugasnya",

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru