Antrean kendaraan memanjang menuju Puncak

Sabtu, 31 Desember 2016 | 19:52 WIB Sumber: Antara
Antrean kendaraan memanjang menuju Puncak


CIANJUR.  Selang beberapa menit ditutupnya jalur menuju Puncak-Cipanas, Cianjur, Jabar, mulai dari Jalan Dr Muwardi-By Pass, antrean kendaraan terlihat terus memanjang dengan laju kendaraan tersendat.

Satu jam sebelum ditutupnya jalur tersebut, volume kendaraan berbagai jenis yang melintas menuju arah Puncak-Cipanas dari Cianjur, meningkat tajam, di mana kendaraan yang melintas didominasi kendaraan roda dua bernopol Bandung dan lokal.

Kanit Turjawali Polres Cianjur, Iptu Muhaimin mengatakan, menjelang ditutupnya jalur menuju Puncak dari arah Cianjur, ungkap dia, pihaknya telah melakukan sejumlah penyekatan agar tidak terjadi antrean panjang kendaraan menjelang malam.

"Sebelum ditutup sejumlah rekayasa arus telah kami lakukan untuk menghindari antrean panjang kendaraan setelah dilakukan penutupan. Selang beberapa menit dilakukan penutupan, volume kendaraan menuju Puncak masih cukup tinggi, sehingga terlihat antrean di sepanjang Jalan Dr Muwardi hingga Abdulah Bin Nuh," katanya, Sabtu (31/12).

Meskipun sejumlah jalur tikus dan jalur alternatif tidak ditutup, pihaknya mengimbau warga yang hendak menuju Puncak menggunakan jalur tersebut, agar ekstra hati-hati dan waspada karena selain jalannya sempit, jalur tersebut minim penerangan.

Sedangkan di sejumlah titik rawan kemacetan di sepanjang jalur Pacet, Pasekon, Pasar Cipanas dan Hanjawar, dimana di wilayah tersebut akan terjadi keramaian malam pergantian tahun, pihaknya telah memasang pagar pemisah agar arus kendaraan yang melintas dapat tertib dan tidak berbalik arah sembarangan.

"Untuk antisipasi di Jalur Puncak-Cipanas, selain menurunkan ratusan anggota untuk mengatur arus lalu lintas, kami mendirikan pagar pemisah di tengah jalan, agar tidak ada kesemrawutan di jalur tersebut. Bahkan di sejumlah titik keramaian malam tahun baru, kami siapkan anggota lebih banyak," katanya.

Pantauan, menjelang malam antrean kendaraan menuju Puncak-Cipanas menggunakan jalur alternatif Cianjur-Gombong tembus Jalan Raya Cugenang, mulai terlihat, di mana antrean kendaraan didominasi roda dua. Pengendara memilih jalur tersebut untuk dapat merayakan malam pergantian tahun di kawasan Puncak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru