Askrindo gelar kelas kreatif BUMN

Senin, 01 April 2019 | 08:15 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo gelar kelas kreatif BUMN


BUMN - MAKASSAR. PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo/Persero) menggelar kegiatan Kelas Kreatif BUMN di SMKN 4 Makassar.  Kegiatan ini merupakan salah satu program dari rangkaian hari ulang tahun Ke-21 Kementerian BUMN.

Kegiatan yang diikuti oleh 323 siswa pelajar dari SMKN 1 dan SMKN 4 Makassar ini bertujuan mendukung program pemerintah terkait kelas kreatif sebagai implementasi BUMN Hadir Untuk Negeri serta meningkatkan kompetensi siswa dan masyarakat dalam menghadapi persaingan global.

Direktur SDM dan Umum Askrindo Firman Berahima menjelaskan, kelas kreatif BUMN ini bertujuan membuka wawasan baru serta menambah keterampilan untuk mempersiapkan siswa kejuruan di era digitalisasi,” ujar Firman dalam siaran pers, Senin (1/4).

Ia menambahkan, kegiatan kelas kreatif ini sejalan dengan kegiatan Askrindo peduli pendidikan.

Askrindo secara rutin memberikan literasi dan inklusi bagi anak sekolah mulai dari Pendidikan Usia Dini hingga Pendidikan untuk para Guru.

“Askrindo secara konsisten memberikan pendidikan kepada semua kalangan masyarakat seperti mobil pintar atau perpustakaan berjalan khusus anak usia dini milik Askrindo, pembekalan bagi guru-guru PAUD, pembekalan bagi orang tua murid, dan kelas kreatif  untuk siswa SMK ini salah satu kegiatan Kementerian BUMN yang sejalan dengan misi pendidikan Askrindo,” tambah Firman.

Selain memberikan literasi mengenai kreativitas yakni Digital Marketing, Askrindo juga memberikan bantuan pendidikan kepada SMKN 1 dan SMKN 4 Makassar, masing-masing berupa 5 unit personal komputer sekolah senilai Rp 48 juta.

"Bantuan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan siswa di Era Digitalisasi sehingga para siswa di daerah-daerah pun tetap mendapatkan informasi yang aktual dan cepat melalui sarana internet,” tutup Firman.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru