Askrindo Syariah gandeng Yayasan Lintas Sungai Abadi bangun rumah warga korban banjir

Kamis, 26 Maret 2020 | 12:55 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo Syariah gandeng Yayasan Lintas Sungai Abadi bangun rumah warga korban banjir

ILUSTRASI. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah menggandeng Yayasan Lintas Sungai Abadi (Yalisa) membangun hunian sementara dan rumah ibadah bagi korban banjir dan lonsor di awal 2020 yang terjadi di Jasinga, Bogor.


BANTUAN SOSIAL -  JAKARTA. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah menggandeng Yayasan Lintas Sungai Abadi (Yalisa) membangun hunian sementara dan rumah ibadah bagi korban banjir dan longsor di awal 2020 yang terjadi di Jasinga, Bogor.

Pembangunan ini diharapkan dapat membantu pemulihan pasca banjir dan longsor di wilayah tersebut.

Kepala Sekretaris Perusahaan dan Legal  Askrindo Syariah, Wisnoe Marety, mengatakan, bantuan ini diberikan bagi banyak keluarga yang menderita kehilangan tempat tinggal akbiat bencana di awal tahun lalu tersebut.

Baca Juga: Fokus di segmen konsumtif, Bank NTB Syariah klaim tidak terdampak virus corona

"Sebagai bentuk kepedulian social dan melaksanakan program Corporate Social Responsibility (CSR), PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah (Askrindo Syariah) menggandengYayasan Lintas Sungai Abadi (Yalisa) membuat Hunian Sementara (Huntara) dan Rumah Ibadah di Kp. Ciraos, Desa Pasir Madang, Kecamatan Sukajaya, Jasinga, Bogor, Jawa Barat," ujar Wisnoe melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (26/3).

Marety menjelaskan banyak warga yang membutuhkan rumah tinggal sementara sampai dengan masa pemulihan dan untuk menghilangkan traumatic warga sampai dengan kehidupan kembali normal.

"Beberapa item yang diberikan oleh Askrindo Syariah untuk membangun Huntara dan Rumah Ibadah yaitu matras, terpal untuk atap, terpal untuk dinding, rangka bambu, paku-paku, dan lain-lain," ujarnya.

Baca Juga: Masuk skema penyelamatan Jiwasraya, holding BUMN asuransi siap meluncur bulan ini

Editor: Noverius Laoli

Terbaru