Asrama Haji Makassar dilengkapi Mock-Up pesawat

Rabu, 12 Juli 2017 | 23:02 WIB   Reporter: Ramadhani Prihatini
Asrama Haji Makassar dilengkapi Mock-Up pesawat


MAKASSAR. Kementerian Agama terus berupaya meningkatkan pelayanan haji seiring dilakukannya transformasi asrama haji. Salah satu yang dilakukan adalah dengan menyediakan mock-up (replika) pesawat terbang di Asrama Haji Sudiang Makassar.

Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Ahda Barori mengatakan, pembangunan mock-up pesawat terbang di asrama haji dimaksudkan sebagai sarana bimbingan jemaah.

“Jemaah haji kita inikan beragam, yang sebagian besar belum pernah naik pesawat. Hal ini bisa sebagai informasi jemaah mengenai pesawat, bagaimana penggunaan toilet pesawat, bagaimana cara tayamum di pesawat,” ujar Ahda Barori di Makassar, seperti dikutip dari laman resmi Kementerian Agama, Rabu (12/7)

“Mock up pesawat, saat ini kita baru punya 1. Adapun yang ada di Asrama Haji Palembang milik Pemda,” tambahnya.

Direktur Pengelolaan Dana Haji dan Sistem Informasi Haji Terpadu Ramadan Harisman mengatakan, pembangunan mock up pesawat haji di Asrama Haji Sudiang Makassar dilakukan oleh bank penerima setoran haji. Adapun Kementerian Agama, hanya menyiapkan lahannya saja.

Mock Up pesawat ini akan diresmikan oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin. Kepala UPT Asrama Haji Embarkasi Makassar Muhammad Nasir berharap diresmikannya mock-up pesawat terbang ini akan meningkatkan layanan kepada jemaah haji, termasuk juga bagi jemaah umrah dan masyarakat umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru